Perlu Dicurigai, Jika Bangun Tidur Mengalami Kondisi Seperti Ini, Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius yang Berusaha Tubuh Moms Katakan!

By Syifa Amalia, Sabtu, 5 Maret 2022 | 11:00 WIB
Masalah kesehatan yang muncul dengan ditandai pandangan mata kabur setelah bangun tidur. (Pixabay.com)

Nakita.Id – Pernahkah Moms mengalami pandangan kabur setelah bangun tidur?

Alih-alih dapat melihat dengan jelas, bangun dengan kondisi seperti itu justru membuat Moms terganggu sekaligus khawatir.

"Ada banyak penyebab penglihatan kabur yang tiba-tiba. Beberapa mengkhawatirkan, tetapi ada juga yang tidak," kata Howard R. Krauss, MD, ahli bedah saraf mata dan profesor klinis oftalmologi dan bedah saraf di Institut Kanker Saint John di Pusat Kesehatan Providence Saint John. di Santa Monica, California seperti yang dilansir dari Livestrong.

Pada beberapa kondisi, kekaburan adalah masalah biasa. Namun ada beberapa kondisi yang terjadi sebagai tanda masalah kesehatan yang serius. Lantas apa yang sebenarnya terjadi saat tubuh mengalami kondisi yang demikian?

Berikut ini adalah penyebab paling umum dari penglihatan kabur tiba-tiba di pagi hari, ditambah apa yang dapat Moms lakukan untuk mengatasi hal tersebut?

1. Mata Kering atau Penuh Lendir

Bukan hal yang aneh jika mata menjadi sedikit lebih kering atau dipenuhi lendir di pagi hari, dr. Krauss menjelaskan.

Moms bisa mengatasinya dengan berkedip beberapa kali cukup sering untuk merehidrasi mata atau membersihkan sisa lendir yang tertinggal.

2. Mengalami Migrain

Baca Juga: Muncul Benjolan Putih Kecil di Sekitar Mata dan Area Wajah Lainnya, Jangan Panik Begini Cara Mengatasinya

Migrain sering dimulai di pagi hari, dan bagi sebagian orang, mereka didahului oleh gejala visual termasuk kehilangan penglihatan atau melihat berbagai bentuk, titik terang, atau kilatan cahaya.

Moms bisa mengurangi intensitasnya dengan mengambil tindakan terhadap gejala dengan mengambil obat migrain yang dokter resepkan.