Rahasia Aroma Kulkas Segar Selamanya, Salah Satunya Cukup Sediakan Ampas Kopi dengan Cara Seperti Ini

By Syifa Amalia, Sabtu, 5 Maret 2022 | 23:00 WIB
Cara menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas. (Pixabay.com)

Nakita.id – Kebiasan menyimpan makanan-makanan basi di dalam kulkas dapat memicu timbulnya bau tidak sedap.

Belum lagi, tumpahan makanan atau bahan makanan yang memiliki aroma yang menyengat mampu mengubah dengan cepat aroma kulkas Moms di rumah.

Yang seringkali jadi masalah, meskipun Moms sudah membersihkan dengan mengeluarkan tuntas barang-barang kadaluwarsa dari dalam kulkas, aroma tidak sedap itu masih bisa menumpuk dan tertinggal di dalam sana.

Aroma tidak menyenangkan ini biasanya disebabkan oleh bakteri, jamur, dan mikroba lainnya yang tumbuh subur apalagi di lingkungan yang gelap dan lembab seperti di kulkas.

Jika baunya tetap ada, Moms mungkin dapat memanfaatkan kekuatan penghilang bau dari bahan-bahan alami.

Melansir dari Better Homes and Garden, cara-cara sederhana ini dapat menghilangkan bau kulkas atau lemari es Moms di rumah sekaligus membuat kulkas tetap segar dan bersih.

1. Bersihkan panci tetesan kulkas.

Panci tetes adalah baki kecil yang menangkap kondensasi dari kulkas sehingga tidak bocor.

Panas yang berasal dari gulungan kulkas biasanya menyebabkan uap air ini menguap, tetapi jika kelebihan cairan menumpuk, itu dapat menyebabkan genangan air yang berbau busuk.

Baca Juga: Kulit Jadi Makin Glowing Kuncinya Cuma Sisa Tomat di Kulkas yang Dibuat Seperti Ini, Baru Kali Ini Perawatan Wajah Cuma Butuh Waktu 15 Menit Saja

Terletak di bawah lemari es, panci tetes biasanya diakses dari belakang pelat penendang di depan atau dari belakang alat.

Mengikuti instruksi dari pabriknya, lepaskan pelat penahan atau panel belakang dan gunakan kain atau spons untuk membersihkan panci tetesan.