Dijamin Makin Nempel, Begini Cara Meningkatkan Kesadaran Suami untuk Memahami Kondisi Istri Menurut Psikolog

By Shannon Leonette, Kamis, 10 Maret 2022 | 12:42 WIB
Begini cara meningkatkan kesadaran suami untuk memahami kondisi istri menurut psikolog. (pexels.com/Sofyan Sasono Agung)

Nakita.id - Apakah Moms dan Dads menginginkan hubungan pernikahan yang harmonis?

Memang tak dapat dipungkiri, hubungan pernikahan yang harmonis adalah impian banyak pasangan suami istri.

Untuk menciptakan hubungan pernikahan harmonis sesuai impian, baik suami dan istri tentu membutuhkan usaha dan dukungan antar satu sama lain.

Pasalnya, ada banyak hambatan yang kemungkinan besar datang untuk menghancurkan hubungan pernikahan yang sedang dibangun, Moms dan Dads.

Baik itu, hambatan dari luar maupun dari dalam pernikahan.

Salah satunya adalah, saat istri merasa kelelahan setelah bekerja dan membutuhkan teman cerita.

Tentu hal ini cukup sulit, karena istri rata-rata ingin keluhannya didengar dan dimengerti oleh suaminya, bukan dikomentari balik.

Akan tetapi, bagaimana cara meningkatkan kesadaran suami untuk memahami kondisi istri?

Tanpa berlama-lama, yuk kita simak penjelasan berikut ini menurut pakarnya.

Baca Juga: Rumah Tangga Semakin Harmonis dan Langgeng, Ini Manfaat Pillow Talk atau Ngobrol Sebelum Tidur bagi Suami Istri

Dra. A. Kasandra Putranto, Psikolog, psikolog sekaligus pendiri Kasandra & Associates, menegaskan, salah satu kunci dalam suatu hubungan pernikahan yang harmonis adalah komunikasi.

“Ketika seorang istri mengharapkan suaminya lebih mengerti mengenai kebutuhan-kebutuhannya, salah satu hal yang efektif dan baik adalah dengan komunikasi,” ungkap Kasandra saat diwawancarai secara eksklusif oleh Nakita.id pada Rabu (9/3/2022).