Pentingnya Edukasi Keuangan Digital Bagi Generasi Muda Pada Perkembangan Transaksi Digital

By Debora Julianti, Jumat, 11 Maret 2022 | 18:57 WIB
Pentingnya mempelajari edukasi keuangan digital (freepik)

Nakita.id – Moms pentingnya bagi kita untuk mengetahui cara mengatur keuangan sejak dini, terutama bagi para generasi muda.

Di era digital seperti saat ini, penting bagi kita untuk mengetahui cara untuk memanfaatkan kemajuan teknologi.

Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia terus bertumbuh pesat dan diprediksi akan mencapai $146 Miliar di tahun 2025.

Sementara itu, di tengah penggunaan smartphone yang semakin tinggi, penetrasi fintech seperti layanan paylater juga terus meningkat.

Dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuknya diprediksi mencapai 27,4% selama periode 2021-2028.

Melihat pertumbuhan yang begitu pesat tersebut, Kredivo selaku pelaku fintech yang merupakan penyedia layanan paylater terdepan di Indonesia.

Melihat masyarakat terutama generasi muda, perlu bersiap diri menjadi konsumen digital yang bijak ditengah adopsi digital dan penetrasi fintech yang makin cepat.

Sejalan dengan perkembangan tersebut, Kredivo pun terus mengembangkan program edukasi keuangan digitalnya yang bertajuk Generasi Djempolan.

Edukasi ini telah diikuti oleh perusahaan sejak 2020, di berbagai kota seperti Makassar, Pontianak, Manado, Batam dan Bandung.

 Baca Juga: Pendidikan Finansial yang Harus Dikuasai Anak Sebelum Masuk SMA, Ajari Cara Membuat Anggaran Sederhana

Pada 2022 ini, Kredivo pun fokus memperluas jangkauan Generasi Djempolan sehingga dapat mendorong literasi keuangan digital masyarakat di kota tier 2 dan 3.

Saat ini gerakan Generasi Djempolan akan mengadakan edukasi keuangan digital bagi generasi muda di Cirebon yang berlangsung pada, Jumat (11/03/2022).