Jaminan Masa Tua Gak Gampang Sakit-sakitan, Kalau Mulai Sekarang Minum Rebusan Kulit Manggis, Gampang Banget Cara Buatnya!

By Syifa Amalia, Senin, 14 Maret 2022 | 18:29 WIB
Manfaat kulit manggis dan cara membuatnya (Pexels.com)

Nakita.id – Khasiat buah manggis tidak hanya berasal dari bagian daging buahnya saja.

Melainkan, bagian lain dari buah ini seperti kulit juga bisa diolah menjadi obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Kulit manggis memiliki kandungan yang tidak kalah penting bagi kesehatan.

Kandungan yang paling populer dari kulit manggis adalah ditemukan adanya fitokimia, yaitu bahan kimia tanaman yang membantu meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko penyakit.

Fitokimia utama yang ditemukan dalam manggis adalah xanthone. Sekelompok senyawa yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Zat ini juga dapat melawan kanker, infeksi dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Kulit manggis biasanya diolah menjadi minuman setelah melalui beberapa proses.

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat teh kulit manggis, mengonsumsi kulit manggis dalam bentuk minuman ini dapat menurunkan beberapa risiko penyakit berbahaya dan mengatasi masalah kesehatan seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

Memiliki sifat anti-kanker

Baca Juga: Modalnya Cuma Kulit Manggis, Keriput Pada Wajah Dijamin Langsung Lenyap Permanen dalam Waktu 15 Menit, Begini Cara Menggunakannya

Sebuah studi menenemukan bahwa xanthone dalam manggis dapat berperan dalam mencegah perkembangan atau mengurangi ukuran tumor pada berbagai jenis kanker.

Memiliki sifat anti-mikroba