BERITA POPULER: BMKG Mendadak Beri Peringatan pada Kamis 17 Maret 2022 Akan Terjadi Cuaca Ekstrem hingga Rahasia Rambut Hitam Bebas Uban Cuma Putih Telur Dicampur Garam Digunakan Sebagai Masker

By Diah Puspita Ningrum, Kamis, 17 Maret 2022 | 13:15 WIB
BERITA POPULER BMKG Beri Peringatan Cuaca Ekstrem 17 Maret 2022 (Pixabay)

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler  yang dirangkum oleh Nakita pada Kamis (17/3/2022).

1. Tolong Berlindung! BMKG Mendadak Beri Peringatan pada Kamis 17 Maret 2022 Akan Terjadi Cuaca Ekstrem, Hampir Semua Wilayah di Indonesia Diguyur Hujan Lebat Hingga Angin Kencang, Tapi DKI Jakarta Aman

Sebelum pergi meninggalkan rumah, sebaiknya Moms menyimak laporan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Seperti baru ini, BMKG beri peringatan cuaca ekstrem pada Kamis 17 Maret 2022. Cuaca ekstrem tersebut terdiri dari hujan lebat yang bisa disertai kilat dan angin kencang.

BMKG memprediksi 30 wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir serta angin kencang. Sementara, satu wilayah diprediksi berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

BMKG menginformasikan, terdapat siklon tropis “BILLY” terpantau berada di Samudera Hindia barat daya Lampung dengan kecepatan angin maksimum 45 knot dan tekanan udara minimum 996 hPa.

Sistem ini bergerak ke arah barat-barat daya menjauhi wilayah Indonesia. Sistem ini menginduksi peningkatan kecepatan angin >25 knot (low level jet) di Samudra Hindia barat daya Lampung.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan awan hujan, kecepatan angin, dan ketinggian gelombang laut di sekitar wilayah siklon tropis dan di sepanjang low level jet tersebut.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Pecinta Kopi Harus Hati-hati Kalau Alami Sakit Kepala dan Nyeri hingga Minum Jus Wortel Saat Sarapan Satu Keluarga Kaget dengan Hasilnya

2. Meski Kini Hidupnya Sudah Serba Kecukupan, Haji Faisal Mendadak Kembali Bersedih Karena Masalah Ini

Kehidupan keluarga Haji Faisal dalam beberapa bulan belakangan memang banyak mengalami perubahan. Semenjak kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, keluarga Haji Faisal pun dikenal banyak orang.