Duh, Pusing Hadapi Anak yang Beranjak Remaja dan Mulai Suka Membangkang, Apa Alasannya? Simak Fakta Ilmiahnya dari Segi Psikologis dan Cara Mengatasinya Agar Suasana Rumah Tak Tegang

By Amallia Putri, Senin, 21 Maret 2022 | 14:52 WIB
Anak beranjak remaja mulai suka membangkang ()

Nakita.id - Apa, sih, alasannya anak yang mulai beranjak remaja jadi sering membangkang orangtuanya?

Mungkin saat ini, Moms di rumah sedang mengalaminya.

Si Kakak yang saat ini menginjak usia remaja jadi sering ngambek ketika dinasehati.

Tak jarang juga beberapa dari mereka malah balik memarahi Moms dan Dads dengan nada yang tidak sopan.

Hal ini amat sering terjadi, Moms.

Saking seringnya, isu perkembangan remaja ini diadaptasi menjadi sebuah film baru keluaran Disney Pixar yang berjudul Turning Red.

Film Turning Red mengisahkan tentang seorang anak bernama Meilin Lee yang berusaha mendapatkan izin dari sang ibu untuk pergi nonton konser grup musik kesukaannya.

Di tengah usaha untuk membuktikan bahwa dirinya pantas untuk dapat izin pergi ke konser, Mei yang berusia 13 tahun ini mendapati dirinya berubah menjadi seekor panda merah.

Di tengah-tengah film, terlihat ibu Mei beberapa kali heran dengan perilaku anak semata wayangnya yang dianggapnya sebagai sikap membangkang.

Baca Juga: Suguhkan Makna Kehangatan Keluarga, Film Animasi Disney 'Encanto' Ceritakan Petualangan Mirabel dan Keajaiban Keluarga Madrigal

Film keluarga yang cocok ditonton bersama anak ini menunjukkan cerminan realita yang terjadi di dalam hubungan ibu dan anak.

Namun, seringkali hal ini membuat Moms jadi bertanya-tanya, mengapa anak remaja jadi sering membangkang pada orangtuanya?