Akhirnya Boleh Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid! Ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 di Seluruh Indonesia, Simpan Sekarang Juga

By Shannon Leonette, Kamis, 24 Maret 2022 | 10:13 WIB
Presiden Jokowi telah melonggarkan beberapa aturan untuk menyambut Ramadhan 2022, termasuk membolehkan ibadah shalat tarawih berjamaah. (Pexels)

Nakita.id - Kabar gembira buat Moms dan sekeluarga.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2022.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu kemarin (23/3/2022).

Menurutnya, keputusan ini diambil dengan pertimbangan hingga 22 Maret 2022, dimana kondisi pandemi Covid-19 terus membaik.

"Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan," ujar Jokowi, seperti dikutip Kompas (23/3/2022).

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Selain mudik Lebaran, Jokowi juga membolehkan masyarakat untuk menjalankan ibadah shalat tarawih secara berjamaah di masjid selama bulan Ramadhan.

Namun, Jokowi menegaskan agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama shalat tarawih.

"Tahun ini umat Muslim dapat kembali menjalankan ibadah shalat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Baca Juga: Kemarin Diperbolehkan, Sekarang Pemerintah Keluarkan Larangan Bagi Orang-orang Dalam Kategori Ini Untuk Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid

Sebagai informasi, puasa akan dimulai pada 2 April 2022 mendatang.

Untuk menyambut bulan Ramadhan 2022 mendatang, ada banyak persiapan yang bisa Moms lakukan.