Daftar Harga Kebutuhan Pokok Hari Ini di DKI Jakarta, Cabai Rawit hingga Garam Mengalami Kenaikan Harga, Bikin Emak-emak Ngelus Dada

By Shannon Leonette, Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
Berikut adalah daftar harga kebutuhan pokok hari ini di DKI Jakarta (Nakita.id/Adel)

Nakita.id - Moms, berikut adalah daftar harga kebutuhan pokok hari ini di DKI Jakarta.

Selama bulan Ramadan, harga pangan dari hari ke hari semakin tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mengutip dari Kompas (7/4/2022), Anies menyampaikan bahwa persoalan kenaikan harga pangan ini telah dibahas dalam rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang diadakan pada Selasa lalu (5/4/2022).

“Intinya kita melihat tren kenaikan (harga pangan) makin hari makin tinggi,” kata Anies.

Anies juga menyampaikan, dalam rapat tersebut juga dibahas langkah-langkah praktis yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengendalikan harga pangan.

“Jadi, tentu dari kami mencoba untuk menambah pasokan supaya bisa meningkatkan suplai agar harga bisa lebih terkendali,” tutur Anies.

Namun, Anies mengatakan bahwa sebagian stok pangan di bawah kontrol DKI, tetapi sebagian lainnya ada di luar kontrol DKI.

“Nah, yang ada dalam kontrol DKI kami akan ikhtiarkan agar mengurangi beban masyarakat,” ucap Anies.

Baca Juga: Daftar Harga Minyak Goreng pada Kamis 7 April 2022, yang Terbaru Masih Bikin Ibu Rumah Tangga Sampai Penjual Gorengan Ngelus Dada! Paling Murah Rp20.500 tapi Hanya Dapat 1 Liter

Melansir dari laman Informasi Pangan Jakarta pada Jumat (8/4/2022) pukul 10.00 WIB, berikut ini adalah daftar harga kebutuhan pokok hari ini di DKI Jakarta. Dibandingkan dengan hari sebelumnya, 7 April 2022, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, seperti beras pera, cabai rawit merah, bawang merah, dan garam.

Simak selengkapnya daftar harga kebutuhan pokok hari ini