L'Oreal Brandstorm 2022 Kompetisi Berskala Dunia Mengenai Inovasi di Dunia Kecantikan, Yuk Kenalan dengan Ketiga Pemenangnya

By Kintan Nabila, Minggu, 10 April 2022 | 15:03 WIB
Tiga Tim Pemenang Final Nasional L’Oréal Brandstorm 2022 Terpilih untuk Mewakili Indonesia (Dok. L’Oréal )

Nakita.id - Moms, kompetisi inovasi terbesar berskala dunia, L’Oréal Brandstorm kembali digelar di Indonesia loh!

Diadakan sejak 1992 secara internasional dan 2009 di Indonesia, ajang kompetisi ini bertujuan untuk menemukan & mengasah talenta terbaik di Indonesia untuk menciptakan kecantikan yang menggerakan dunia.

Kali ini L’Oréal Brandstorm kembali digelar dengan mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”.

Tahun ini kompetisi tersebut diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta yang berasal dari latar belakang pendidikan berbeda, tidak hanya mahasiswa saja dan dengan batas usia 30 tahun.

Terdapat tiga kategori yang dipertandingkan, yakni Inclusion (mengemukakan produk dan jasa yang dapat mendukung inklusifitas di dunia kecantikan), Tech (merevolusi dunia kecantikan dengan bantuan teknologi) dan Green (menciptakan sebuah solusi bagi bidang kecantikan agar semakin keberlanjutan).

Setelah melalui serangkaian proses seleksi awal sejak bulan Februari, dan tahapan final tingkat nasional, telah terpilih tiga tim sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2022.

Tiga tim terpilih tersebut akan mewakili Indonesia untuk mengikuti final internasional di Prancis.

Nah Moms, Yuk kenalan dengan tiga tim pemenang yang merupakan anak-anak berprestasi ini.

Simak juga, Seperti apa inovasi dari mereka yang mampu menginspirasi dunia kecantikan di seluruh dunia.

Baca Juga: Bernilai Fantastis, Ini Rincian Bonus Bagi Atlet Indonesia yang Meraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Ketiga tim tersebut adalah, Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung, Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung, dan Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L).

Yang pertama tim Stealth Squad dengan inovasinya yakni SunQuare, sebuah perangkat pintar dan aplikasi untuk mendeteksi paparan sinar UV bagi orang-orang yang sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo.