Nakita.id - Moms, kompetisi inovasi terbesar berskala dunia, L’Oréal Brandstorm kembali digelar di Indonesia loh!
Diadakan sejak 1992 secara internasional dan 2009 di Indonesia, ajang kompetisi ini bertujuan untuk menemukan & mengasah talenta terbaik di Indonesia untuk menciptakan kecantikan yang menggerakan dunia.
Kali ini L’Oréal Brandstorm kembali digelar dengan mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”.
Tahun ini kompetisi tersebut diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta yang berasal dari latar belakang pendidikan berbeda, tidak hanya mahasiswa saja dan dengan batas usia 30 tahun.
Terdapat tiga kategori yang dipertandingkan, yakni Inclusion (mengemukakan produk dan jasa yang dapat mendukung inklusifitas di dunia kecantikan), Tech (merevolusi dunia kecantikan dengan bantuan teknologi) dan Green (menciptakan sebuah solusi bagi bidang kecantikan agar semakin keberlanjutan).
Setelah melalui serangkaian proses seleksi awal sejak bulan Februari, dan tahapan final tingkat nasional, telah terpilih tiga tim sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2022.
Tiga tim terpilih tersebut akan mewakili Indonesia untuk mengikuti final internasional di Prancis.
Nah Moms, Yuk kenalan dengan tiga tim pemenang yang merupakan anak-anak berprestasi ini.
Simak juga, Seperti apa inovasi dari mereka yang mampu menginspirasi dunia kecantikan di seluruh dunia.
Ketiga tim tersebut adalah, Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung, Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung, dan Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L).
Yang pertama tim Stealth Squad dengan inovasinya yakni SunQuare, sebuah perangkat pintar dan aplikasi untuk mendeteksi paparan sinar UV bagi orang-orang yang sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo.
Stealth Squad berhasil menjadi pemenang dalam kategori Inclusion.
Kemudian tim Mon Soleil dengan inovasinya yakni HyperSync yang menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi berhasil menjadi pemenang dalam kategori Tech.
Terakhir tim Musaceae dinobatkan menjadi pemenang dalam kategori Green dengan inovasinya yakni Blotting Paper atau kertas minyak dari Banana Pseudostem atau pelepah pisang.
Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di tahap internasional.
Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia, mengatakan bahwa melalui L’Oréal Brandstorm kami ingin memberdayakan para pembawa perubahan di masa depan.
"Melalui tema L’Oréal Brandstorm 2022 “Disrupt Beauty 2030”, kami berharap para peserta dapat membawa inovasi sebagai solusi masa depan untuk permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam dunia kecantikan,” ujarnya.
Baca Juga: Viral! Risa Santoso Si Rektor Muda dan Cantik di Malang yang Baru Berusia 27 Tahun
“Inovasi yang datang dari peserta tahun ini sangat luar biasa kreatif. Kami berharap ketiga tim pemenang dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional," kata Umesh.
"L’Oréal Indonesia akan terus memberikan semangat dan dukungan bagi para perwakilan Indonesia di L’Oréal Brandstorm 2022,” lanjutnya.
Nah Moms, nantinya para tim pemenang akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli di bidangnya agar mereka semakin siap untuk tahap semifinal internasional di bulan Mei mendatang.
Mengenai L’Oréal Brandstorm, kini sudah 30 tahun diadakannya kompetisi internasional yang bergengsi bagi mahasiswa di seluruh dunia.
Di Indonesia sendiri, sudah ada sebanyak 8.567 peserta yang telah mengikuti kompetisi Brandstorm hingga tahun 2022 dan salah satunya berhasil keluar sebagai pemenang internasional final pada tahun 2019.
L’Oréal Brandstorm tidak hanya menjadi ajang untuk menemukan talenta terbaik di Indonesia, tetapi juga untuk membantu mereka dalam mengasah potensi dan kemampuan mereka.
“Sejak awal diadakan, kami secara konsisten menjalankan program ini untuk menemukan talenta-talenta berprestasi, para calon pemimpin di masa depan dengan berbagai latar belakang keahlian," jelas Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L’Oréal Indonesia.
Tahun ini, kompetisi L’Oréal Brandstorm 2022 menawarkan edisi yang lebih menarik dan inklusif, yakni terbukanya kesempatan yang lebih luas bagi para pembawa perubahan masa depan Indonesia untuk dapat memberikan inovasi kecantikan yang dapat menggerakkan dunia.
“Kami berharap kompetisi L’Oréal Brandstorm dapat terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik yang ada di dunia, termasuk Indonesia, untuk dapat terus berinovasi, membawa perubahan ke arah yang semakin maju dan menjawab berbagai tantangan dunia di masa sekarang dan masa depan. Bersama-sama menggerakan Indonesia dan dunia melalui kecantikan,” tutup Yenita.
Rekap Perjalanan Bisnis 2024 TikTok, Tokopedia dan ShopTokopedia: Sukses Ciptakan Peluang dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital
Penulis | : | Kintan Nabila |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR