Simpan Sekarang Siapa Tahu Butuh! Berikut Daftar Biaya Suntik Sifilis di Puskesmas Wilayah Tangerang, Gratis dari Pendaftaran sampai Tindakan

By Shannon Leonette, Selasa, 19 April 2022 | 14:00 WIB
Berikut ini daftar biaya suntik sifilis di puskesmas wilayah Tangerang (Pexels.com/cottonbro)

Nakita.id - Moms, berikut ini daftar biaya suntik sifilis di puskesmas wilayah Tangerang.

Apakah Moms pernah mendengar penyakit sifilis sebelumnya?

Penyakit sifilis, atau juga dikenal sebagai penyakit raja singa, merupakan penyakit berbahaya yang dapat mengancam keselamatan jiwa.

Namun sayangnya, penyakit ini sangat sulit untuk dideteksi.

Moms harus tahu, seseorang yang mengalami sifilis biasanya akan memiliki luka pada bagian tubuh tertentu, terutama pada bagian intim, bahkan tidak menimbulkan nyeri dan gatal.

Meski begitu, penyakit ini sangat mudah menular, seperti melalui hubungan intim, berjabat tangan, juga pada janin jika Moms sedang hamil.

Mengutip Nakita, WHO menyatakan bahwa sifilis dalam kehamilan merupakan penyebab kedua terbanyak terjadinya kelahiran bayi yang meninggal.

Bahkan, bisa juga menyebabkan kelahiran prematur, berat badan bayi saat lahir rendah, serta infeksi pada bayi yang baru saja lahir.

Maka dari itu, Moms perlu segera mendapatkan penanganan yang tepat dan sesuai, seperti mendapatkan suntik sifilis di puskesmas terdekat.

Baca Juga: Baru Terkuak, Penyakit Berbahaya Sifilis Atau Raja Singa Bisa Juga Menular dari Ibu Hamil Ke Janinnya, Berikut Penjelasannya Menurut Dokter

Apabila Moms saat ini tinggal di wilayah Tangerang, berikut daftar biaya suntik sifilis di puskesmas wilayah Tangerang yang sudah Nakita rangkum.

1. Puskesmas Karawaci Baru