Ada Saran dari Ahli untuk Menghindari Badan Sakit Semua Setelah Vaksin Booster Saat Puasa, Salah Satunya Dilakukan Saat Sahur, Apa Saja?

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 22 April 2022 | 08:30 WIB
Cara menghindari badan sakit semua setelah vaksin booster saat puasa (Freepik)

Nakita.id - Merasa badan sakit semua setelah vaksin booster adalah hal yang wajar, karena ini merupakan salah satu efek samping vaksinasi ketiga.

Tapi tenang, Nakita punya solusinya agar terhindar dari efek samping pasca vaksin booster.

Apalagi di saat puasa seperti ini Moms tak mau kan merasakan efek sampingnya dan membatalkan puasa yang sudah terlanjur dijalankan? Makanya simak penjelasan berikut ini.

Menuju Indonesia bebas virus corona, pemerintah masih terus mendistribusikan vaksin booster meski umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

Jangan takut batal jika Moms mendapatkan jadwal suntik saat puasa, karena MUI dan para ulama lainnya sudah sepakat bahwa suntik vaksin booster dan vaksin Covid-19 lainnya tidak membatalkan puasa.

Meski tidak membatalkan puasa, tetap saja Moms bisa merasakan efek samping pasca vaksin booster. Biasanya nyeri di bagian lengan yang disuntik, hingga yang terparah demam selama 3 hari.

Nah, saat demam Moms pasti mau tak mau harus membatalkan puasa karena minum obat 3 kali dalam satu hari.

Tak mau membatalkan puasa setelah vaksinasi? Yuk lakukan persiapan sebelum vaksin booster berikut ini agar terhindar dari efek sampingnya.

Minum multivitamin

Baca Juga: Badan Sakit Semua Setelah Vaksin Booster, Ini Daftar Obat yang Bisa Dibeli di Apotek untuk Mengurangi Rasa Sakitnya

Mengutip dari Kompas, sebagai ganti meminum obat sebelum disuntik, justru Moms direkomendasikan untuk meminum multivitamin.

Meminum multivitamin akan meningkatkan imun, sehingga imun bisa bereaksi dengan baik terhadap materi genetik di dalam vaksin.