Awas, Dibalik Tingkahnya yang Menggemaskan Ada Risiko Kesehatan yang Mengintai Jika Tidur Dengan Kucing, Segera Lakukan Langkah Antisipasi

By Syifa Amalia, Sabtu, 7 Mei 2022 | 15:59 WIB
Ini bahaya jika tidur dengan kucing (Freepik.com)

Nakita.id – Hewan peliharaan seperti kucing dapat menjadi teman sekaligus jadi hiburan tersendiri hanya dengan melihat tingkah gemas mereka.

Bahkan, tidak jarang yang membiarkan kucing untuk tidur bersama mereka.

Untuk beberapa alasan, pilihan tidur di dekat hewan peliharaan adalah ide yang bagus.

Mengapa tidak?

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa ditemukan adanya kaitan tidur bersama hewan peliharaan seperti kucing dapat berdampak pada kesehatan.

Dalam Sleep Foundation, dikatakan bahwa memiliki hewan peliharaan secara umum dapat memberikan rasa nyaman dan kekuatan positif pada kesehatan mental manusia.

Lebih lanjut lagi, berinteraksi secara positif dengan hewan peliharaan teryata juga dapat meningkatkan kadar oksitosin dan pengurangan kadar kortisol yang erat kaitannya dengan stres.

Meski begitu, Moms tidak boleh menutup mata bahwa selalu ada risiko yang mengintai bila tidur di dekat kucing.

Terutama, jika kebersihan hewan dan tempat tidur tidak dijaga dengan baik, sejumlah kondisi bisa terjadi yang mengintai kesehatan.

Baca Juga: Satu Indonesia Tolong Waspada, Gejala Infeksi Akibat Gigitan Kucing Berikut Ini Tidak Boleh Diabaikan, Bisa Bikin Nyawa Melayang Bila Terlambat Diobati

Sebelum berbicara pada masalah kesehatan yang lebih jauh, tidur di dekat kucing nyatanya juga menjauhkan Moms dari tidur yang tenang sepanjang malam.

Pada dasarnya, kucing merupakan hewan nokturnal yang lebih aktif saat malam hari.