ASN dan Karyawan Diimbau untuk WFH Satu Minggu Pasca Mudik untuk Hindari Kemacetan, Ini Dia Beberapa Tips Bekerja dari Rumah untuk yang Baru Saja Pulang Mudik

By Amallia Putri, Minggu, 8 Mei 2022 | 06:00 WIB
Ini dia tips untuk Moms yang hendak WFH pasca mudik Lebaran 2022 (pexels.com/Oleksandr Pidvalnyi)

Nakita.id - Kabar terbaru untuk Moms dan Dads, baik yang berprofesi sebagai ASN atau karyawan swasta.

Saat ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan imbauannya pada Pemerintah untuk memberlakukan work from home atau WFH.

Imbauan mengenai penerapan WFH atau bekerja dari rumah ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan pasca mudik.

Hari ini, Sabtu, 7 Mei 2022, terhitung sudah hari kelima setelah Hari Raya Idul Fitri. Diperkirakan saat ini arus balik Lebaran 2022 sudah mulai berlaku.

Melansir dari Kompas, Listyo menyarankan WFH untuk diberlakukan saat puncak arus balik Lebaran.

Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu, 8 Mei 2022.

"Kita juga mengimbau untuk mengurai arus balik, khususnya bagi instansi- instasi baik itu swasta atau pemerintah yang masih memungkin untuk satu minggu ini, bisa melaksanakan aktivitas dengan menggunakan media yang ada, seperti online maupun work from home," katanya, melansir dari Kompas, saat memberi keterangan pers di Garuda Wisnu Kencana, Desa Unggasan, Kuta Selatan, Bali.

Dari keterangannya tersebut, Kapolri Listyo menyarankan untuk para instansi pemerintah maupun swasta untuk dapat melaksanakan WFH selama satu minggu terhitung dari puncak arus balik.

Hal ini ditanggapi dengan baik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Tak Hanya Libur Sekolah yang Diperpanjang, Presiden Jokowi Imbau Karyawan Swasta Bahkan Pegawai ASN untuk WFH Setelah Lebaran

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa dirinya satu suara dengan Kapolri Listyo.

Melansir dari Kompas, hal ini perlu dilakukan untuk mencegah kemacetan saat arus balik Lebaran 2022.