Cara Mengatasi Kulit Kering dalam 20 Menit, Cukup Pakai 1 Bahan Alami Murah Meriah Ini

By Shinta Dwi Ayu, Rabu, 18 Mei 2022 | 15:58 WIB
Cara mengatasi kulit kering (Nakita.id/Shinta Dwi Ayu)

Nakita.id - Supaya lebih lembap, begini cara mengatasi kulit kering dalam hitungan menit. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang berguna melindungi bagian-bagian tubuh. Tak heran kulit rentan mengalami berbagai kerusakan. Pasalnya, kulit berhadapan langsung dengan sinar matahari, belum lagi debu-debu jalanan dan polusi. Karena hal tersebut pula, yang membuat banyak orang sangat ekstra dalam merawat kulitnya. Salah satu masalah yang kerap kali dialami banyak orang adalah kulit kering. Kulit kering bisa membuat seseorang merasa malu. Karena, kulit kering terlihat tidak sehat. Kulit kering bukan hanya bisa dialami di wajah, tapi juga di kaki, tangan, dan bagian tubuh lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Tangan yang Belang Supaya Warnanya Kembali Rata dalam 30 Menit, Cukup Pakai Bahan Dapur Ini

Kebanyakan orang akan menggunakan lotion untuk membuat kulit tubuhnya lebih lembap. Saat ini, memang sudah banyak beredar berbagai merek lotion di pasaran. Namun, terkadang ada saja orang yang malas menggunakan lotion. Padahal, selain bisa mengatasi kulit kering, lotion juga berguna melindungi kulit dari sengatan matahari secara langsung. Akan tetapi, selain lotion, sebenarnya ada bahan alami yang bisa bantu atasi kulit kering. Melansir dari Everdayhealth, salah satu bahan alami yang ampuh mengatasi kulit kering adalah alpukat. Alpukat bisa diolah menjadi masker wajah atau lulur untuk untuk mengatasi kulit kering. Begini cara mengolah alpukat untuk mengatasi kulit kering: 1. Siapkan satu buah alpukat dan minyak zaitun.

Baca Juga: Tak Cuma Sebagai Bumbu Dapur, Kunyit Juga Bermanfaat Bikin Kulit Lebih Sehat dan Glowing Secara Alami

2. Haluskan setengah buah alpukat. 3. Kemudian, campurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan satu sendok teh minyak zaitun. 4. Jika kulit benar-benar sangat kering, maka tambahkan satu sendok makan madu. 6. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang kering. 7. Diamkan selama 15 - 20 menit saja. 8. Lalu, bilas sampai bersih. Biasanya setelah melakukan cara tersebut, kulit yang tadinya kering akan langsung menjadi lembap. Sehingga, Moms tidak perlu lagi mengandalkan lotion. Untuk melihat kembali manfaat alpukat untuk kulit, cek halaman 2. (*)

Baca Juga: Lebih Alami Tanpa Perlu Minum Suplemen Apapun, Makanan Ini Dapat Membantu Meningkatkan Produksi Kolagen untuk Mencegah Kulit Keriput Seiring Bertambahnya Usia