Supaya Tak Mengalami Kebotakan, Begini Cara Atasi Rambut Rontok Hanya dengan Ketumbar

By Shinta Dwi Ayu, Kamis, 19 Mei 2022 | 23:00 WIB
Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami (Nakita.id/Shinta Dwi Ayu)

Nakita.id - Para Moms wajib tahu, berikut ini cara atasi rambut rontok dengan ketumbar. Menjaga kesehatan dan kebersihan rambut menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena, rambut adalah bagian tubuh yang mudah sekali dilihat orang. Serta, berguna untuk menunjang penampilan seseorang. Akan tetapi, merawat rambut tidak semudah yang dibayangkan. Rambut yang rutin dirawat sekalipun masih berpotensi mengalami masalah. Salah satu masalah yang dialami banyak orang adalah rambut rontok. Sebenarnya ada banyak penyebab rambut rontok. Rambut bisa rontok bukan hanya karena Moms kurang menjaga kebersihannya saja.

Baca Juga: Manfaat Ketumbar untuk Nyeri Sendi Dijamin Ampuh dan Hemat Biaya, Ini Cara Mengolahnya

  Akan tetapi, juga bisa disebabkan karena Moms stres. Kemudian, pola makan yang tidak baik dan ketidakseimbangan hormon juga bisa membuat rambut rontok. Rambut rontok memang terlihat begitu sepele. Namun, jangan salah Moms, rambut rontok harus segera diatasi. Karena jika tidak, Moms pun akan berpotensi mengalami kebotakan. Jika sudah botak, maka rambut cenderung sulit untuk ditumbuhkan kembali. Maka dari itu, cara terbaik mengatasinya adalah dengan memperkuat akar rambut supaya tidak terus-terusan rontok. Cara memperkuat akar rambut juga bisa dibantu dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah biji ketumbar.

Baca Juga: Cara Menyimpan Biji Ketumbar Supaya Awet Lama Sering Jadi Pertanyaan Para Ibu, Coba Deh Lakukan 4 Tips Ini untuk Menyimpannya

  Melansir dari Allthatgrows, biji ketumbar berfungsi untuk memperkuat akar folikel rambut. Sehingga, tidak mudah patah ataupun rontok. Cara menggunakan biji ketumbar untuk atasi rambut rontok juga sangat mudah. Moms tinggal haluskan saja biji ketumbar sampai menjadi bubuk. Kemudian, tambahkan saja minyak kelapa dan aduk rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke rambut dan akarnya secara merata. Dijamin kandungan yang ada di biji ketumbar bisa merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Sehingga, Moms tak akan dibuat malu lagi dengan masalah rambut rontok. Bagaimana mudah sekali bukan caranya Moms? Selamat mencoba!

Baca Juga: Pantas Komedo dan Jerawat Auto Minggat dari Wajah, Ternyata Rahasianya Cuma Daun Ketumbar yang Digunakan Seperti Ini