Hanya Butuh Jus Bawang Bombay dan Satu Bumbu Dapur Ini Saja, Rambut Bisa Tubuh Lebih Cepat Hingga Jarang Rontok Lagi, Begini Cara Buatnya

By Syifa Amalia, Senin, 30 Mei 2022 | 19:45 WIB
Langkah mudah mengolah bawang bombay untuk perawatan rambut. (Nakita.id/Syifa)

Nakita.id – Jika Moms punya sisa bawang bombay di rumah, bisa juga dimanfaatkan sebagai perawatan rambut yang punya segudang manfaat.

Menggunakan bawang bombay barangkali masih terdengar aneh, tetapi nyatanya ini bisa menjadi cara yang bagus. Salah satunya bagus untuk mendorong pertumbuhan rambut.

Bagi sebagian orang memanjangkan rambut mungkin dapat merupakan proses yang lama dan melelahkan.

Pasalnya tidak semua rambut terbekati memiliki rambut yang mudah tumbuh. Bahkan rela mengikuti perawatan-perawatan hingga menggunakan bahan-bahan tertentu.

Bila Moms sudah kehabisan cara, maka saatnya mencoba untuk menggunakan bawang bombay untuk perawatan rambut kali ini.

Menggunakan jus bawang adalah metode yang pasti untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mendorong pertumbuhan kembali rambut.

Hal ini didukung fakta bahwa bawang bombay membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan enzim katalase antioksidan.

Enzim ini membantu menguraikan hidrogen peroksida, mengoptimalkan siklus pertumbuhan rambut.

Bawang bombay juga tinggi akan sulfur yang membantu menyehatkan folikel rambut dan meminimalkan penipisan dan kerusakan rambut.

Baca Juga: Hanya dengan Mencampur Bawang Bombay dengan Bahan Ini, Uban Dijamin Hilang Tak Bersisa dan Rambut Jadi Hitam Kembali

Melansir dari Style Craze, untuk mendapatkan seluruh manfaat ini Moms bisa mengkombinasikan bawang bombay dengan beberapa bahan alami yang dapat mendukung tujuan yang diinginkan.

Namun jika ingin menggunakan bawang bombay secara utuh tanpa campuran apapun, maka cara ini bisa dicoba.