Ketahui Waktu yang Tepat Ketika Anak Butuh Les Privat atau Bimbel, Salah Satunya Saat Anak Mulai Cemas Saat Akan Hadapi Ujian

By Amallia Putri, Selasa, 31 Mei 2022 | 19:08 WIB
Tips memberikan les privat dan bimbingan belajar untuk anak (Dok. Nakita/Amallia Putri)

Nakita.id - Kapan waktunya anak membutuhkan les privat atau bimbingan belajar di luar waktu sekolah? Yuk, ketahui tipsnya berikut ini.

Bagaimana nilai anak di sekolah, Moms? Tentunya, sebagai orangtua Moms dan Dads mengharapkan nilai yang terbaik.

Untuk mewujudkannya, tentu setiap anak berbeda-beda. Ada yang dengan belajar sendiri sudah paham, namun ada yang bahkan sudah berkali-kali dijelaskan oleh guru namun tetap tidak mengerti.

Akibatnya, nilai anak jadi menurun. Perlu Moms pahami, nilai anak yang menurun ini juga memengaruhi kondisi mentalnya juga.

Karena nilai anak yang menurun, Moms dan Dads mulai berpikir untuk memberikan anak les privat atau bimbingan belajar.

Tapi, apakah ini memang waktu yang sudah tepat untuk memberikan anak les tambahan di luar waktu sekolah?

Yuk, ketahui waktu dan tanda yang tepat bahwa anak memang sudah memerlukan tambahan les privat atau bimbingan belajar di luar sekolah.

1. Saat Moms dan Dads sudah tak bisa lagi membantu

Mungkin saat awal-awal anak sekolah, Moms dan Dads masih bisa menemaninya belajar dan mengerjakan PR. Tapi, seiring berjalannya waktu ada kemungkinan Moms dan Dads sudah tak bisa lagi membantu anak mengerjakan soal-soal latihan pekerjaan rumah dari sekolah. 

Baca Juga: Anak Selalu Lesu dan Terlihat Kesulitan Tiap Mengerjakan PR Selama PJJ? Inilah Saatnya Moms untuk Panggil Guru Les Privat

Bisa jadi karena memang sudah di luar kemampuan Moms dan Dads atau tak memiliki waktu.

Padahal anak amat sangat butuh bimbingan dalam mengerjakan tugas rumah.