'Innalillahi Telah Berpulang Emmiril Khan Mumtadz' Jawa Barat Berduka! Anak Sulung Ridwan Kamil yang Tenggelam di Sungai Aare Dinyatakan Meninggal Dunia Hari Ini, MUI Jabar Siapkan Solat Gaib untuk Eril: Tata Cara dan Niatnya Begini

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 3 Juni 2022 | 12:45 WIB
Emmiril Khan Mumtadz meninggal dunia, MUI Jabar sarankan salat gaib untuk Eril. Begini tata cara lengkap salat gaib (Instagram/ @emmerilkahn Twitter @sobat_RK)

Nakita.id - Mengetahui dari akun Twitter @Sobat_RK 1 jam lalu, ada pengumuman resmi Emmiril Khan Mumtadz meninggal dunia.

Setelah anak sulung Ridwan Kamil dinyatakan hilang usai terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/05), pencarian pun dilakukan.

KBRI di Swiss, kepolisian, pemerintah Bern, bahkan tim SAR Swiss pun mengerahkan sekuat tenaga untuk mencari Eril, panggilan akrab Emmiril Khan Mumtadz.

Tapi setelah hari ke-7 pencarian, Eril belum ditemukan.

Sampai akhirnya diambil keputusan yang cukup menegangkan.

Keluarga berkonsultasi ke MUI Jawa Barat dan keputusannya adalah akan dilakukan salat gaib untuk Eril.

Solat gaib sendiri dikhususkan untuk orang yang sudah meninggal dunia tapi jenazahnya belum ditemukan atau tidak ditemukan.

Jadi dalam hal tersebut dinyatakan Eril meninggal dunia.

Jagat Twitter pun diramaikan dengan sebuah pengumuman anak sulung Ridwan Kamil meninggal dunia.

Baca Juga: Emmiril Khan Mumtadz Meninggal Dunia di Sungai Aare, Wafat Tenggelam Ternyata Sama dengan Mati Syahid dalam Islam, Begini Penjelasannya

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un

Telah berpulang ke Rahmatullah Emmiril Khan Mumtadz