Jawab Kebutuhan Belanja Online, Bata Rilis Fitur dan Layanan Baru di Bata.id

By Fathia Yasmine, Kamis, 16 Juni 2022 | 09:00 WIB
(Dok. Bata)

Nakita.com – Berbelanja online perlahan menjadi semakin lumrah dilakukan seiring berkembangnya teknologi digital. Selain lebih praktis, harga yang ditawarkan toko online juga relatif lebih murah dan jenis barang yang ditawarkan pun lebih beragam.

Beradaptasi dengan fenomena tersebut, brand sepatu Bata pun ikut berinovasi dengan menghadirkan layanan pembelian online melalui website www.bata.id.

Country Manager Bata Indonesia, Ajay Ramachandran menyebut, selain menghadirkan katalog terbaru, pelanggan juga bisa menemukan koleksi limited edition yang hanya tersedia dalam website Bata.

“Ada sekitar 20-25 persen dari produk-produk Bata yang dijual di website Bata, serta di toko resmi Bata di e-commerce. Koleksi eksklusif tersebut hanya dapat dibeli secara online," ungkap Ajay dalam keterangan resmi, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Daripada Meneriaki Si Kecil, Lebih Baik Moms Lakukan 4 Hal Ini Agar Emosi Tak Meledak di Hadapan Anak

Beragam koleksi yang ditawarkan mencakup kategori sepatu formal untuk wanita dan pria, tas tangan, serta produk sepatu jenis lain seperti walking shoesrunning shoes, dan outdoor shoes. Hadir pula sepatu anak dengan desain khas Marvel dan Disney.

“Koleksi formal kembali dihadirkan mengingat banyak masyarakat yang kembali beraktivitas di luar rumah. Bata juga akan terus melanjutkan kerja sama dengan Disney dan Marvel, karena alas kaki dengan tokoh-tokoh ini sangat digemari anak-anak," lanjut Ajay.

Untuk setiap pembelanjaan melalui website Bata, pelanggan akan mendapatkan benefit lain seperti gratis ongkos kirim (ongkir) dan potongan harga. Kedua promo tersebut bisa dinikmati dengan cara bergabung menjadi anggota Bata Club.

“Gratis ongkir dan diskon dapat dinikmati melalui penukaran poin Bata Club. Website Bata menerima berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, serta e-wallet,” katanya.

Baca Juga: Alami Baby Blues Saat Miliki Anak Pertama, Nycta Gina Ngaku Sempat Tak Tahu Cara Gendong Anak Usai Lahiran

Lebih lanjut, Ajay memaparkan bahwa Bata juga melayani pembelian online melalui fitur Bata Chatshop di aplikasi WhatsApp. Untuk mengakses layanan ini, pelanggan bisa mengunjungi tautan bit.ly/chatshopbata, lalu melakukan pemesanan lewat Chatshop Manager.

Untuk setiap pemesanan melalui Bata Chatshop, pelanggan bisa menikmati ongkos kirim flat ke berbagai tujuan pengiriman sebesar Rp 10.000 dan Rp 25.000 dengan minimal pembelanjaan masing-masing Rp 199.000 dan Rp 400.000.