Merawat Kulit Tubuh Agar Putih dan Mulus Tak Cuma Mengandalkan Skincare, Rajin Terapkan Kebiasaan Ini Setiap Hari Juga Penting

By Syifa Amalia, Senin, 20 Juni 2022 | 07:00 WIB
Cara merawat kulit tubuh agar putih dan mulus. (Nakita.id/Syifa)

Nakita.id – Cara merawat kulit tubuh agar putih dan mulus banyak dicari oleh para kaum hawa.

Memiliki kondisi kulit yang sehat adalah dambaan sehingga tidak heran kalau segala cara rela ditempuh.

Mulai dari metode tertentu yang dilakukan di klinik kecantikan hingga mengonsumsi suplemen untuk memberi nutrisi dari dalam.

Esensi memiliki kulit putih dan mulus tidak hanya sekadar sebagai penanda kecantikan yang kerap disaratkan oleh banyak wanita.

Tetapi juga dapat mengungkapkan kondisi tubuh yang sebenarnya.

Melansir dari Medical News Today, banyak faktor yang mempengaruhi kulit seperti genetika, penuaan, hormon, dan kondisi kesehatan lain.

Tidak terkecuali oleh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari yang terlalu banyak maupun terlalu banyak mencuci wajah dengan air yang terlalu panas.

Belum lagi pola makan yang tidak sehat, kurang tidur, kurang olahraga, dehidrasi, dan masih banyak lagi.

Keseluruhan ini menghambat terciptanya kulit putih dan mulus.

Baca Juga: Ngapain Keluar Banyak Uang untuk Suntik Putih, Padahal Kalau Mau Kulit Bening Bisa Murah Meriah Cuma Modal Ubi Jalar, Dijamin Wajah Menawan Tapi Dompet Aman

Moms pasti memiliki cara tersendiri untuk merawat kulit tubuh agar putih dan mulus. Namun tidak sedikit pula yang masih berjuang untuk mendapatkan kondisi kulit yang seperti ini.

Nah, supaya segera memiliki kulit putih dan mulus berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.