Dapat Rp 2,4 Juta Insentif Kartu Prakerja Bisa untuk Apa Saja? Ini Jawabannya Beserta Trik untuk Mempercepat Pencairan Bonus dari Pelatihannya

By Amallia Putri, Minggu, 19 Juni 2022 | 17:00 WIB
Kartu Prakerja gelombang 31 sudah dibuka, insentifnya bisa dimanfaatkan untuk hal ini (Dok. Nakita/ Amallia Putri)

Nakita.id - Yuk, Moms segera daftarkan diri ke Kartu Prakerja gelombang 33 yang baru saja dibuka Jumat (17/06/2022).

Kartu Prakerja sudah mengumumkan pembukaan gelombang terbaru yaitu gelombang 33 melalui Instagram resmi @prakerja.go.id.

Siapapun yang memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan diri dan mendapatkan manfaat dari Kartu Prakerja, lo.

Memang, apa saja sih manfaat dari Kartu Prakerja?

Melansir dari Tribunnews, Mentri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengaku bahwa sudah banyak yang merasakan manfaat dari Kartu Prakerja ini.

"Ada yang sukses bekerja dengan penghasilan yang lebih baik, bahkan telah menjadi wirausaha mandiri yang mereka mempekerjakan orang juga," kata Ida, melansir dari Tribunnews, Jumat (17/06/2022).

Menurutnya, Ida, hal ini memang selaras dengan tujuannya yaitu memberikan ketrampilan yang mendukung produktivitas yang lebih baik lagi.

Ya, nantinya para peserta yang sudah berhasil menyelesaikan pelatihan yang dipilih, bisa mendapatkan insentif berjumlah Rp 2,4 juta.

Kira-kira, uang ini bisa digunakan untuk apa saja?

Baca Juga: Klik untuk Gabung Kartu Prakerja Sekarang! Moms di Rumah Bisa Daftar Pelatihan Membuat Kue di Gelombang 33 yang Telah Dibuka via www.prakerja.go.id

Insentif berjumlah Rp 2,4 juta dari Kartu Prakerja gelombang 33 ini nantinya akan diserahkan langsung pada peserta melalui rekening.

Dengan insentif ini, nantinya peserta diharapkan bisa mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan dari pelatihan.