Ini Dia Waktu Terbaik untuk Menyiram Tanaman yang Ada di Rumah, Setelah Ini Wajib Terapkan Ya Kalau Enggak Mau Tanaman Mati Layu

By Shannon Leonette, Senin, 4 Juli 2022 | 11:29 WIB
Jangan sampai terlewat! Ini dia waktu terbaik untuk menyiram tanaman di rumah, Moms. (Nakita.id/David)

Nakita.id - Apakah Moms sudah tahu kapan waktu terbaik untuk menyiram tanaman?

Saat ini, sudah cukup banyak orang yang memiliki koleksi tanaman di rumah.

Selain untuk mempercantik rumah, tanaman juga bermanfaat untuk mengatur sirkulasi udara, bahkan bisa menenangkan pikiran yang berat.

Maka, jangan heran kalau tak sedikit orang yang berlomba-lomba merawat tanaman dengan cara terbaik, agar tanaman tetap tumbuh subur dan asri.

Salah satu caranya adalah dengan menyiram tanaman secara rutin.

Sayangnya, tak sedikit orang yang masih sembarangan menyiram koleksi tanamannya di rumah, yaitu ketika tanah hampir mengering, atau ketika tanaman hampir layu.

Padahal, cara ini bisa dibilang cukup boros air, Moms. Bahkan, bisa membuat tanaman lembab terus sehingga tak bisa tumbuh dengan baik.

Lantas, kapan waktu terbaik untuk menyiram tanaman di rumah?

Tanpa berlama-lama, yuk kita simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Tak Perlu Beli Pestisida, Begini Cara Buat Semprotan Cabai untuk Basmi Hama Kebun yang Menyerang Tanaman Kesayangan

Moms, waktu terbaik untuk menyiram tanaman di rumah adalah di pagi hari ketika suhu masih dingin.

Mengutip Better Homes & Gardens, alasan kenapa pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyiram tanaman adalah hal ini akan memberinya waktu untuk menyerap air, sehingga bisa membuatnya melewati hari-hari yang panjang dan panas.