Bob Tutupoly Tutup Usia di Usia 82 Tahun Setelah Berjuang Melawan Stroke, Simak Soal Salah Satu Penyakit yang Buat Pelantun Lagu Widuri Ini Meninggal Dunia

By Amallia Putri, Selasa, 5 Juli 2022 | 13:15 WIB
Bob Tutupoly meninggal dunia karena stroke (Kompas.com/Sintia Astarina)

Nakita.id - Industri musik Tanah Air sedang berduka setelah baru saja mendengar kabar penyanyi Bob Tutupoly meninggal dunia.

Dikabarkan penyanyi Bob Tutupoly tutup usia lewat tengah malam hari Selasa (5/7/2022).

Kabar mengenai meninggalnya penyanyi Bob Tutupoly yang dikenal dengan lagu-lagunya yang ber-genre Jazz tersebut disampaikan oleh rekannya, Stanley Tulung.

Mengutip penjelasan Stanley yang dilansir dari Kompas, Bob Tutupoly sebelumnya sudah berjuang melawan berbagai macam penyakit, salah satunya stroke.

Hal itulah yang membuat penyanyi kelahiran 1939 tersebut selama beberapa minggu belakangan terbaring di ICU rumah sakit.

"Udah (dirawat) beberapa minggu belakangan. Di RS Mayapada yang di Lebak Bulus," kata Stanley, seperti yang dilansir dari Kompas.

Menurut laporan yang didapatkan oleh tim Nakita.id, Bob sudah berencana untuk melakukan perawatan medis dari rumah atau home care.

Dari kronologi yang dijelaskan oleh Stanley, penyanyi Bob Tutupoly hendak melakukan transfusi darah pada Senin (4/7/2022).

Sebab, sebelumnya sudah diketahui kadar hemoglobin atau HB pelantun lagu berjudul Widuri yang amat populer pada tahun 70-an tersebut mengalami penurunan drastis.

Baca Juga: Duka Kehilangan Dirasakan Yuni Shara, Padahal Baru Saja Datang Menjenguk Kini Kakak Krisdayanti Harus Kehilangan Sosok Penting dalam Hidupnya

Sayangnya, jam 23.00 pada hari Senin, Bob sudah tidak mampu untuk merespon apa yang terjadi di sekitarnya.

Hal tersebut berlangsung sampai penyanyi Bob Tutupoly dinyatakan meninggal pukul 00.30 WIB.