Hari Raya Idul Adha Waktunya Merebus Daging Tapi Jangan Buang Airnya! Coba Sisihkan Air Bekas Rebusan Daging dan Siramkan ke Tanaman, Lihat Perubahan Menakjubkan Selanjutnya

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 9 Juli 2022 | 12:00 WIB
Air bekas rebusan daging jangan dibuang karena bisa bermanfaat untuk tanaman Moms (Pexels/Mark Stebnicki)

Nakita.id - Hari Raya Idul Adha sebentar lagi datang, umat Muslim di Indonesia akan merayakan dengan menyembelih hewan kurban.

Sebelum mengolah daging kurban Moms biasanya merebusnya, tentunya menggunakan air.

Nah, air bekas rebusan daging ini biasana akan Moms buang, padahal Moms bisa memanfaatkannya untuk merawat tanaman Moms.

Bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Moms bisa tetap makan enak sambil merawat tanaman yang ada di rumah.

Masih tak percaya soal manfaat air bekas rebusan daging untuk merawat tanaman?

Simak selengkapnya di sini.

Selama ini Hari Raya Idul Adha memang identik dengan menyembelih hewan kurban.

Karena umat Islam sendiri memiliki sejarah mengenai hari raya Idul Adha yang diwajibkan untuk menyembeli hewan kurban. Bahkan saking wajibnya biasanya orang-orang menyebutnya dengan hari raya kurban.

Karena banyak stok daging di rumah, semua orang berlomba untuk masak masakan olahan daging, baik daging sapi, daging kerbau, maupun daging kambing.

Baca Juga: Jangan Takut Lagi Makan Daging saat Iduladha! Begini Cara Memasak Daging Kurban untuk Para Penderita Kolestrol Tinggi

Untuk mengolah daging sendiri biasanya Moms harus merebusnya terlebih dahulu agar daging tidak alot.

Setelah mendapatkan daging empuk sesuai keinginan, biasanya air bekas rebusan daging itu dibuang begitu saja, atau diambil sedikit untuk kaldu masakan.