Cara Membeli Minyakita 14 Ribu Per Liter dengan Mudah dan Tak Perlu Kesulitan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 7 Juli 2022 | 09:15 WIB
Cara membeli Minyakita 14 ribu per liter (Nakita.id/Syifa)

Nakita.id - Cara membeli Minyakita 14 ribu per liter kini sedang banyak dicari.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan mengumumkan adanya meluncurkan minyak goreng kemasan murah dengan merek Minyakita.

Pemerintah membanderol harga Minyakita dengan harga Rp14.000 per liter di Pulau Jawa dan Bali.

Peluncuran minyak tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan stok serta mempermudah proses distribusi ke setiap daerah.

"Ini adalah terobosan kami sebagai salah satu upaya agar minyak goreng bisa terdistribusi dengan murah dan aman karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI," kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dikutip dari Antara, Rabu (6/7/2022).

Peluncuran minyak goreng kemasan dengan merek dagang 'Minyakita' akan dilakukan di kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta Pusat, pada hari ini.

Zulkifli menjelaskan minyak goreng kemasan sederhana itu akan mempermudah proses distribusi dan menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen.

"Minyak Kita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra Kementerian Perdagangan dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau Rp14 ribu," ujarnya.

Akan tetapi untuk mendapatkan minyak goreng tersebut, diperlukan cara yang berbeda dengan membeli Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR).

Baca Juga: Cara Membeli Minyak Goreng Minyakita Seharga Rp14 Ribu dengan Mudah

Cara membeli Minyakita 14 Ribu Per Liter

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan bahwa meskipun adanya kehadiran Minyakita dengan harga yang terjangkau, akan tetapi MGCR masih tetap diperdagangkan. Kehadiran Minyakita juga membuka opsi bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya.