Begini Cara Nugie Mengajarkan Kedua Anaknya untuk Mencintai Lingkungan, Wajib Ditiru Dads!

By Geralda Talitha, Jumat, 22 Juli 2022 | 08:21 WIB
Cara Nugie ajarkan kedua anaknya mencintai lingkungan ini bisa ditiru, Dads ()

Nakita.id - Mengajarkan Si Kecil untuk mencintai lingkungan adalah hal penting yang bisa dilakukan Moms and Dads di rumah. 

Apalagi jika hal itu telah diajarkan kepada Si Kecil se-dini mungkin.

Tak hanya berdampak baik bagi Si Kecil, lingkungan pun juga akan merasakan dampak positif bila hal tersebut telah ditanamkan pada diri Si Kecil sejak dini. 

Apalagi kondisi bumi saat ini sudah mulai rusak akibat pembuangan sampah dan limbah yang sembarangan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Beberapa sikap yang dapat membuat kondisi lingkungan menjadi tidak sehat lagi seperti membuang sampah sembarangan hingga menggunakan bahan-bahan plastik.

Melihat kondisi bumi yang semakin tercemar karena sampah-sampah yang menumpuk, membuat Nugie, yang merupakan musisi, mengajarkan kedua anaknya untuk bisa mengurangi limbah sampah.

"Jadi kalau bisa mengurangi, bahkan kalau bisa jangan lagi sampai ada limbah," ungkap Nugie saat ditemui dalam acara Tropical Go Green di Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang, Kamis (21/07).

Nugie juga mengatakan, untuk mengajarkan Si Kecil mencintai lingkungan, Moms and Dads bisa dimulai dengan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan Si Kecil di rumah. 

"Untuk mengurangi dampak yang enggak baik untuk lingkungan, kita kurangin paling tidak kalaupun ada makanan yang jatuh, paling makanannya saja jangan sampai bungkus-bungkusnya," tutur Nugie.

Baca Juga: Jelang Hari Anak Nasional, Tropical Pamerkan Hasil Kampanye Tropical Go Green Generasi Peduli Mengolah Sampah

Sebagai orangtua, Nugie mengatakan mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Meski demikian, tak hanya sebatas teori yang diajarkan Nugie kepada kedua anaknya untuk mencintai lingkungan.