Baim Wong Beri Jawaban Menohok Saat Dikritik Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week ke PDKI, 'Sesuatu yang Besar Memerlukan Biaya...'

By Kirana Riyantika, Senin, 25 Juli 2022 | 11:19 WIB
Baim Wong bagikan jawaban menohok mengenai pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week (Kolase foto instagram @baim_wong/@paulaverhoeven)

Nakita.id - Baim Wong baru-baru ini jadi buah bibir warganet setelah perusahaannya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI.

Banyak yang menilai Baim Wong tidak berhak mendaftarkan HAKI acara Citayam Fashion Week tersebut.

Sebab, acara tersebut bukan diciptakan atau digagas oleh Baim Wong.

Publik figur seperti Ernest Prakasa turut mengkritisi aksi Baim Wong tersebut.

Tak tinggal diam, Baim Wong memberikan klarifikasi melalui unggahan instagramnya pada Senin (25/7/2022).

Baim Wong mengaku bila dirinya tergerak untuk membesarkan Citayam Fashion Week.

"Kenapa saya tergerak? Berawal semua ini karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion dan dia melihat Citayam Fashion Week ini adalah gerakan di mana orang-orang sudah mempedulikan fashion.

Dan ternyata di Indonesia, fashion itu enggak harus mahal dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achievement yang penting dan itu harus dibudidayakan. Bagaimana caranya?" tulis Baim Wong.

Menurut Baim Wong harus ada orang yang membantu membesarkan acara tersebut supaya semakin dikenal banyak orang.

Baca Juga: Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI, Ernest Prakasa Beri Kritikan Pedas Sentil tentang Keserakahan

Terlebih untuk membesarkan suatu acara perlu biaya besar.

"Orang-orang dengan mimpi yang besar harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapat berapa? Tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu?