Kode Diskon Halodoc 100% Gratis, Konsultasi Kesehatan Tanpa Biaya Bisa Pakai Cara Ini

By Nita Febriani, Kamis, 1 September 2022 | 22:30 WIB
Kode Diskon Halodoc 100% Gratis (Tangkapan layar Halodoc)

Nakita.id - Berikut adalah kode diskon Halodoc yang memungkinkan Moms mendapatkan layanan konsultasi kesehatan 100% gratis.

Moms tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Halodoc.

Halodoc merupakan salah satu aplikasi kesehatan terintegrasi yang menyediakan solusi kesehatan lengkap dan andal untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Halodoc memiliki berbagai fitur yang memudahkan Moms untuk mendapatkan layanan kesehatan secara daring mulai dari Chat Dokter, Buat Janji Rumah Sakit, hingga  layanan tes dan vaksinasi COVID-19 dengan metode walk in atau drive thru.

Saat ini Halodoc berkolaborasi dengan Lifebuoy untuk menyediakan konsultasi online gratis bagi masyarakat indonesia.

Ini merupakan upaya aktif kedua belah pihak untuk menghindari perilaku swamedikasi, yakni kegiatan menggunakan atau memperoleh obat tanpa diagnosa, saran dokter, resep, pengawasan, ataupun terapi.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019, sebanyak 71,46% masyarakat Indonesia memilih untuk melakukan swamedikasi ketimbang berkonsultasi ke dokter dan angka ini terus meningkat sejak tahun 2017.

dr. Devie Kristiani, Sp.A, Dokter Spesialis Anak, menjelaskan mengenai risiko swamedikasi yang tidak dilakukan dengan baik dan benar.

Terutama apabila swamedikasi ini dilakukan oleh orangtua yang panik ketika anak sakit.

“Pada umumnya, tingkat kecemasan orang tua ketika anak sakit itu tinggi, sehingga orang tua ingin secepatnya memberikan obat kepada Si Kecil.

Tentu kita pahami bahwa itu adalah refleksi dari kasih sayang orang tua yang sedemikian besar untuk anaknya. Namun perlu diingat bahwa 'anak bukan miniatur orang dewasa' sehingga obat-obat yang aman diberikan kepada orang dewasa belum tentu aman untuk anak-anak," jelasnya.

Baca Juga: Agar Tetap Sehat dan Bugar di Bulan Suci Ramadan, Halodoc Adakan Diskusi Rutin HaloTalks untuk Membagikan Beberapa Tipsnya