Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun, Silsilah Pewaris Tahta Keluarga Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles Naik Tahta

By Syifa Amalia, Jumat, 9 September 2022 | 19:58 WIB
Silsilah tahta kerajaan Inggris sepeninggal Ratu Elizabeth II (Instagram.com/@theroyalfamily)

Nakita.id – Berpulangnya Ratu Elizabeth II masih menjadi duka mendalam bagi keluarga Kerajaan Inggris.

Rasa kehilangan Ratu Elizabeth II tidak hanya dirasakan oleh keluarga, namun juga oleh seluruh masyarakat di dunia.

Ratu Elizabeth II adalah ratu Inggris yang memerintah paling lama, tahun 2022 menandai 70 tahun sejak dia naik tahta.

Sepeninggal mendiang Ratu Elizabeth II, posisi tersebut diisi oleh putranya yakni Raja Charles sesuai dengan silsilah keluarga kerajaan.

Kemudian, diikuti oleh cucu-cuci Ratu Elizabeth, tentu saja adalah Pangeran William, berikutnya putra sulung William, yakni Pangeran George, dan seterusnya.

Dilansir dari Reader Digest, berikut ini adalah silsilah tahta kerajaan Inggris.

1. Pangeran Charles

Pada 14 November 1948, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menyambut anak pertama mereka, Pangeran Charles Philip Arthur George. Pangeran Charles adalah pewaris takhta berikutnya

Pada Agustus 1969, tahun ketika Charles berusia 21 tahun, ia dinobatkan sebagai Pangeran Wales dalam sebuah upacara mewah. Pada tahun 1981, Pangeran menikahi Lady Diana Spencer, menjadikannya Putri Wales.

Pada tahun 1982, pasangan itu menyambut putra pertama mereka, Pangeran William Arthur Philip Louis, dan putra kedua mereka, Pangeran Henry Charles Albert David (Pangeran Harry), pada tahun 1984.

Ketika Ratu Elizabeth meninggal, Pangeran Charles akan menjadi Raja. Pangeran Charles menikah dengan Camilla Parker Bowles pada 2005. Sementara, Camilla mengambil gelar resmi Permaisuri saat Pangeran Charles menjadi Raja.

Baca Juga: Raja Charles Naik Tahta Gantikan Ratu Elizabeth II, Bagaimana Sistem Kerajaan Inggris?