Cek di bsu.kemnaker.go.id untuk Pencairan BLT Subsidi Gaji Hari Ini, Tangan Kanan Jokowi Siap Transfer Rp600 Ribu ke Rekening Para Pekerja Anggota Aktif BPJS Ketenagakerjaan

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 12 September 2022 | 18:30 WIB
BLT Subsidi Gaji hari ini cair (Nakita.id/Karmita)

Nakita.id - Segera cek rekening masing-masing atau segera cek bsu.kemnaker.go.id karena BLT Subsidi Gaji cair hari ini.

Dari pantauan Nakita, sore ini uang sebesar Rp600 ribu masuk ke rekening Himbara karena sebelumnya pemerintah mengatakan akan ada Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk karyawan bergaji Rp3,5 juta dan aktif menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Awalnya, Kemnaker berencana menyalurkan BLT BBM berupa BSU / BLT subsidi gaji sebesar Rp600 ribu kepada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat.

Rencana awal, penyaluran tahap pertama BLT BBM berupa BSU / subsidi gaji Rp600 ribu itu berlangsung mulai Jumat 9 September 2022. Namun, karena masalah hari kerja, penyaluran BLT subsidi gaji Rp600 ribu ditunda mulai Senin besok.

"Hari ini (Jumat), uangnya sudah tersalurkan dari Kemenaker ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara).

Namun, terpotong weekend, KPPN hanya bisa menyalurkan ke Bank Himbara pada hari kerja, yaitu Senin," kata Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari, dilansir dari Kompas, Jumat (9/9/2022).

Adapun dana subsidi gaji / BSU Rp 600 ribu yang akan disalurkan pada Senin mendatang sebesar Rp 2.617.075.200.000, untuk 4.361.792 orang pekerja (tahap pertama penerima).

Namun, penyaluran BLT subsidi gaji tersebut akan diprioritaskan para pekerja yang menggunakan rekening Bank Himbara (BNI, Mandiri, BTN, dan BRI).

"Senin pagi akan turun dari KPPN ke BNI, BRI, Mandiri, BTN.

Lalu, masing-masing Bank Himbara akan menyalurkan itu ke rekening masing-masing pekerja. Yang rekeningnya BNI akan disalurkan via BNI, yang rekeningnya BRI akan disalurkan via BRI. Jadi, enggak ada biaya transfer karena dari bank yang sama," jelas Dita.

Cek penerima lewat situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan

Baca Juga: Diperkirakan Akan Cair Hari Ini! Berikut Cara Cek Penerima BSU 2022