Konser Buku 'Sebuah Konversasi Penuh Cinta', Penulis Valerie Patkar Ajak Milenial Cintai Diri Sendiri Melalui 'Dunia Loversation'

By Ruby Rachmadina, Sabtu, 24 September 2022 | 15:12 WIB
Peluncuran semesta cerita Dunia Loversation oleh penulis Valerie Patkar. (Nakita.id/Ruby)

Nakita.id – Dalam rangka rayakan peluncuran semesta cerita “Dunia Loversation”, Valerie Patkar bersama dengan penerbit BIP dan Bhuana Sastra hadirkan Konser Buku “Sebuah Konversasi Penuh Cinta”.

Acara ini akan dilaksanakan pada 24 September 2022, mulai dari pukul 15.00 – 18.00 WIB di Gramedia Emerald Bintaro.

Acara ini dipandu oleh Glory Oyong, dan berkolaborasi dengan musisi Endah N Rhesa.

Tak hanya itu, akan hadir pula Rhaka Ghanisatria dari “Menjadi Manusia” sebuah muara berbagi cerita hidup manusia.

“Dunia Loversation” ini diharapkan menjadi tempat untuk berbagi duka, luka, dan berbagi cinta.

“Dunia Loversation”—atau love in conversation—adalah semesta cerita Valerie Patkar, yang di dalamnya terdapat lima cerita, yaitu “Game Over” (sudah terbit), “Loversation” (segera terbit), “Logika Asa” (belum terbit), “Langit Alaska” (belum terbit) dan “Layak Diingat” (belum terbit).

Lima cerita tersebut secara garis besar ingin menyampaikan betapa berharganya hal-hal sederhana dalam hidup.

Sedangkan kita seringkali terlupakan karena begitu banyaknya urusan di dunia yang kompleks dan rumit.

Peluncuran “Dunia Loversation” ditandai dengan ilustrasi “face of the moon” yang menggambarkan bulan yang tetap bersinar terang meski dalam pekatnya malam.

Ini menjadi makna bahwa semesta cerita “Dunia Loversation” menjadi salah satu sumber kebahagiaan meski dilingkupi oleh banyak kesedihan ini juga memaknai semesta cerita yang diangkat.

“Memiliki latar belakang tentang dunia perkuliahan hingga dunia pencarian kerja, “Dunia Loversation” ditujukan untuk pembaca dari kalangan milenial atau gen Z. Kalangan ini melewati usia seperempat abad dengan berbagai masalah—yang paling umum adalah cinta, persahabatan, juga keluarga," ujar Valerie.

Baca Juga: Ayah Dapat Berperan Sama Mengajari Anak Cara Melindungi Diri Sendiri dari Bahaya Orang Asing yang Mencurigakan