Hari Ini Pencairan BSU Tahap 3 atau BLT Subsidi Gaji, yang Belum Dapat Rp600 Ribu dari Pemerintah Segera Cek di Sini

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 27 September 2022 | 15:30 WIB
BSU tahap 3 cair hari ini, Moms dan Dads yang belum dapat bantuan Rp600 ribu dari pemerintah segera cek di sini ya (Nakita.id/ Ruby)

Nakita.id - Kabar gembira untuk Moms dan Dads yang belum menerima BLT Subdisi Gaji atau biasa disebut Bantuan Subsidi Upah karena hari ini BSU tahap 3 cair.

Ya, sudah masuk pencairan BSU tahap 3, kali ini sudah banyak yang menerima bantuan dari Kementrian Ketenagakerjaan tersebut.

Kabar bahagia mengenai BSU tahap 3 cair ini disampaikan oleh tangan kanan Jokowi di Kemenaker.

Mengutip Kompas, Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menyampaikan, BSU tahap 3 disalurkan kepada 1,375 juta pekerja yang memenuhi syarat.

"Sudah (disalurkan pada hari ini), ada 1,357 juta (penerima)," ujar Anwar saat dikonfirmasi pada Senin (26/09).

Tahun ini, bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pekerja bernilai Rp600.000 per orang. Nominal tersebut disalurkan satu kali untuk setiap penerima, yang terbagi dalam beberapa tahap.

Sama seperti tahap 1 dan tahap 2, pencairan BSU tahap 3 dilakukan melalui Bank Himbara, yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN, Bank Syariah Indonesia khusus Aceh, serta PT Pos Indonesia.

Untuk itu, masyarakat dapat melakukan pengecekan status penyaluran BSU tahap 3 secara online.

Namun perlu diingat, sebelumnya Moms harus memastikan telah terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022 atau BLT subsidi gaji.

Ada 2 cara cek penerima BSU tahap 3:

Cek penerima lewat situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan

Baca Juga: Sudah Memenuhi Kriteria Penerima BSU Tapi Belum Dapat BSU? Bisa Jadi Ini Masalahnya