Tutup Kloset Pas Pencet Tombol Flush, Kalau Lupa Bahayanya Bisa Mengintai Satu Keluarga

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:45 WIB
Ada bahaya mengintai kesehatan kalau lupa tutup kloset pas pencet tombol flush (Nakita/Diah Puspita)

Nakita.id - Jangan lagi lupa tutup kloset pas pencet tombol flush, karena 1 perbuatan ini bisa menyehatkan satu keluarga.

Kalau lupa, ada bahaya yang mengintai kesehatan satu rumah.

Tak percaya? Simak selengkapnya di sini.

Ada 2 jenis kloset di dunia ini, kloset duduk dan kloset jongkok. Meski kloset jongkok lebih familiar, tapi ada sebagian orang yang justru lebih nyaman saat menggunakan kloset duduk.

Bukan tanpa alasan, Moms dan Dads bisa sambil duduk sampai selesai buang air besar tanpa takut mengalami kesemutan di kaki.

Selain itu, menggunakan kloset duduk dikenal sangat praktis, apalagi dengan dilengkapi fitur flush sehingga mengguyur lebih mudah.

Flush akan menyiram kotoran secara otomatis saat ditekan. Ini tentunya meminimalisir untuk bersentuhan dengan air.

Kloset duduk juga meminimalisasi cidera otot, karena pengguna cukup duduk tanpa harus bertumpu pada apa pun tidak seperti kloset jongkok.

Akan tetapi, banyak yang tidak memerhatikan mengenai cara yang tepat menggunakan kloset duduk, terutama pada bagian flushnya.

Ternyata saat akan menyiram menggunakan flush, seharusnya kloset harus dalam kondisi tertutup.

Akan tetapi, banyak orang yang justru membiarkannya terbuka saat flush dinyalakan. Seharusnya kloset ditutup ketika mengguyur untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: BERITA POPULER: Kesalahan Saat Menjemur Pakaian yang Masih Sering Dilakukan hingga Cara Membersihkan Kloset Duduk Beserta Bahan yang Diperlukan