Nakita.id - Dalam semangat Hari Cuci Tangan Sedunia 2022, Lifebuoy ajak para anak Indonesia untuk jadi #JuaraCuciTangan di lima momen penting.
Lima momen penting itu terdiri dari mencuci makan sebelum makan, setelah bermian, setelah batuk atau bersin, setelah dari toilet dan setelah bepergian.
Kampanye ini Lifebuoy lakukan agar masyarakat di Indonesia dapat mematuhi sekaligus meningkatkan pedoman kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).
Menurut Data BPS 2021, menunjukkan bahwa di tengah pandemi hanya 75,38 persen masyarakat saja yang menunjukkan kesadaran untuk mematuhi pedoman CTPS.
Data ini membuktikan bahwa masih diperlukan edukasi berkelanjutan untuk menjadikan CTPS sebagai prioritas dalam kebiasaan sehari-hari.
Dikatakan Kevin Stefano, Senior Brand Manager Lifebuoy, kampanye ini dilakukan yang selaras dengan tujuan yang dimiliki Lifebuoy.
"Lifebuoy punya tujuan jadi sahabat keluarga dan membantu keluarga supaya anak nggak gampang sakit dan terlindungi dari kuman," ungkap Kevin Stefano dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Kamis (3/11/2022).
Menerapkan kebiasaan cuci tangan dalam lima momen penting adalah hal yang sangat perlu dilakukan para orang tua pada anak sejak dini.
Sebab anak-anak dianggap sebagai kelompok masyarakat yang paling sulit untuk mengerti pentignnya kebiasaan cuci tangan ini.
Oleh karena itu, Lifebuoy mencoba hal yang berbeda untuk mengedukasikan kampanye ini ke anak-anak.
Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengedukasi anak-anak lewat cara yang menyenangkan.