Melengkapi Tabel Distribusi Peluang, Kunci Jawaban Latihan 8.2 Halaman 222 Buku Matematika Kelas X SMA Kurikulum Merdeka

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 8 November 2022 | 07:30 WIB
Jawaban soal Latihan 8.2 halaman 222 buku Matematika kelas X SMA Kurikulum Merdeka tentang peluang (Pixabay.com)

Nakita.id – Bab 7 Matematika kelas X SMA Kurikulum Merdeka telah dibahas hingga tuntas.

Seperti diketahui, materi yang dibahas dalam bab 7 Matematika kelas X SMA Kurikulum Merdeka adalah tentang statistika.

Sekarang kita akan lanjut ke bab 8 buku Matematika kelas X SMA Kurikulum Merdeka. Dalam bab ini, materi yang dipelajari mengenai peluang.

Sekilas mengingat pembahasan dalam artikel sebelumnya, menghitung peluang sebuah kejadian dapat dilakukan dengan sebuh rumus, yaitu:

Pkejadian  = jumlah kejadian yang diinginkan / jumlah hasil yang mungkin

Sementara itu, distribusi peluang adalah deskripsi dari semua kemungkinan hasil dari situasi acak bersama dengan peluang terjadinya masing-masing.

Nah, agar lebih mudah memahami tentang soal-soal peluang berikutnya, yuk kita coba isi Latihan 8.2 halaman 222 buku Matematika kelas X SMA Kurikulum Merdeka. Berikut ini pembahasannya.

Latihan 8.2

1. Misalnya kalian melempar dua dadu dan mencatat angka yang lebih besar daripada dua dadu tersebut. (Jika angkanya sama, catat angka tersebut.)

a. Gunakan ruang sampel pada Eksplorasi 8.1 untuk membantu kalian melengkapi tabel distribusi peluang untuk situasi ini.

Soal nomor 1 Latihan 8.2 halaman 2212 buku Matematika kelas X Kurikulum Merdeka

Baca Juga: Menghitung Peluang Sebuah Kejadian, Jawaban Soal Latihan 8.1 Halaman 221 Buku Matematika Kelas X Kurikulum Merdeka