Pantas Direkomendasikan oleh Para Ahli, Ternyata Terapi Ini Bisa Bikin Pasutri Puas Lahir Batin di Ranjang, Khasiatnya Lebih Dahsyat dari Obat Kuat!

By Ratnaningtyas Winahyu, Kamis, 10 November 2022 | 23:00 WIB
Manfaat terapi seks bagus untuk pasangan suami istri (Freepik.com)

Nakita.id – Banyak yang belum tahu, berikut ini manfaat terapi seks untuk pasutri.

Apakah Moms dan Dads kerap mengalami masalah saat berhubungan intim?

Misalnya, libido yang rendah, ejakulasi dini, atau mungkin susah orgasme.

Jika iya, ada satu solusi yang bisa Moms dan Dads coba, yaitu terapi seks.

Istilah terapi seks atau sex therapy memang terbilang masih asing di telinga banyak orang. Bahkan, tak sedikit yang mungkin berpikir bahwa terapi seks adalah sesuatu yang vulgar.

Namun, tahukah Moms, terapi seks ternyata memiliki banyak manfaat lo, terutama bagi yang sudah memiliki pasangan.

Wah, kira-kira apa saja, ya?

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., seorang pikolog, terapi seks merupakan tindakan untuk mendiskusikan permasalahan psikologis yang berdampak ke masalah seksual individu.

 “Saat pasien melakukan konseling, akar permasalahannya akan digali terlebih dulu. Terapis biasanya akan menanyakan soal stres dan kehidupan seksual yang belakangan ini dialami,” kata Ikhsan, dikutip dari GridHealth.

“Semua yang berkaitan dengan seks akan ditanyakan. Dari situ, barulah psikolog akan menentukan sejumlah sesi yang harus dijalani," sambungnya.

Selain oleh psikolog, terapi seks juga bisa dilakukan oleh seksolog. Seorang seksolog biasanya berangkat dari dokter spesialis kandungan ataupun dokter spesialis kulit dan kelamin.

Baca Juga: Tips Hubungan Intim Tahan Lama, Coba Konsumsi 10 Makanan Berikut Sebelum Berhubungan!