Cara Mudah Membuat Daftar Isi di Microsoft Word 2007

By Kirana Riyantika, Sabtu, 12 November 2022 | 17:15 WIB
Penjelasan cara menulis daftar isi di Microsoft Word 2007 (Pixabay/expresswriters)

Nakita.id - Banyak yang bertanya-tanya mengenai cara membuat daftar isi.

Membuat daftar isi merupakan hal penting karena pada dokumen atau karya tulis, wajib menyertakannya.

Daftar isi bisa memudahkan pembaca dalam memilih halaman bagian yang akan dibaca.

Pembaca juga jadi lebih memahami mengenai materi yang dibahas penulis.

Tujuan lain dari adanya daftar isi supaya pembaca melihat sekilas informasinya kemudian menentukan apakah memang informasi dalam buku itu yang dibutuhkan atau tidak.

Manfaat lainnya dari daftar isi adalah membantu penulis mengorganisir ide-ide.

Supaya penulis tahu apakah ada hal yang terlewat atau tidak.

Daftar isi terletak di bagian depan.

Terdapat halaman sendiri yang khusus menuliskan daftar isi.

Daftar isi berisi bab dan sub bab beserta judulnya.

Judul pada bab dan sub bab inilah yang bisa memberikan garis besar isi dokumen.

Baca Juga: Anti Ribet dan Minim Kesalahan, Berikut Cara Membuat Daftar Isi Manual