Nakita.id - Sudahkah Moms mengetahui berbagai macam rumus Microsoft Excel?
Jika belum, Moms harus tahu setidaknya salah satunya.
Ada berbagai macam rumus yang bisa digunakan untuk mengolah data pada Microsoft Excel.
Misalnya rumus penjumlahan, pengurangan, menghitung rata-rata, dan lain-lain.
Pengguna Microsoft Excel juga harus tahu apa itu rumus vlookup.
Apa itu?
Vlookup berfungsi untuk mencari berbagai hal dalam tabel atau rentang menurut baris atau secara vertikal.
Kolom pertama adalah acuan untuk menampilkan nilai pada tabel kolom selanjutnya.
Biasanya, rumus yang satu ini digunakan untuk mencari nama atau nomor.
Misalnya untuk mencari harga komponen otomotif menurut nomor komponennya.
Bisa juga untuk mencari nama karyawan berdasarkan ID karyawan mereka, atau mencari nomor telepon karyawan berdasarkan nama belakangnya.
Baca Juga: Cara Membuat Awalan Huruf Kapital di Microsoft Excel