Mengenal Artisan Tea dan Manfaatnya, Bisa Jadi Inspirasi Ide Bisnis untuk Moms dengan Memanfaatkan Penjualan Online

By Nita Febriani, Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:30 WIB
Ide bisnis online rumahan artisan tea Seduh Pertama (dok. Seduh Pertama)

Nakita.id - Teh merupakan salah satu minuman yang digemari dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Secangkir teh kerap menjadi minuman yang menemani bersantai di pagi hari hingga disuguhkan untuk teman atau keluarga saat menikmati waktu bersama.

Selain telah menjadi bagian dari keseharian bahkan tradisi masyarakat, Indonesia juga terkenal akan kekayaan alam salah satu diantaranya daun teh.

Teh pun banyak mengalami perkembangan. Jika sebelumnya mungkin pilihan teh hanya terbatas pada teh celup dan tubruk saja, kini ada 'artisan tea' yang menawarkan berbagai pilihan teh dengan manfaat yang beragam pula.

Salah satu merek artisan tea yang kini banyak dikenal masyarakat adalah Seduh Pertama, yang didirikan oleh Alvi Faidaturrosyida pada tahun 2022.

Produk yang dihadirkan oleh Seduh Pertama sangat beragam menyesuaikan dengan preferensi konsumen yang berbeda-beda.

Ada varian teh yang mengunggulkan cita rasa seperti Flower Tea Chamomile yang memiliki rasa khas bunga, earthy, beraroma seperti apel dan meninggalkan rasa manis yang lembut yang dapat membantu relaksasi tubuh.

Serta, ada pula Butterfly Pea atau Teh Bunga Telang yang memiliki ragam manfaat.

Selain itu, juga ada teh The Sleeping Beauty menjadi salah satu produk favorit dimana teh ini mengandung kelopak bunga Chamomile dan Bunga Lavender yang memberikan ketenangan serta efek relaksasi serta meningkatkan kualitas tidur. 

Artisan tea dengan penampilan atau packaging yang estetik kerap dicari khususnya pada momentum akhir tahun, dimana produk-produk ini menjadi unggulan untuk pemilihan hampers.

Menangkap peluang ini, Seduh Pertama menyediakan mercy package, hampers spesial untuk natal yang di dalamnya terdapat paket lengkap mulai dari teh, gelas, sendok, cookies jahe hingga kalender.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Mata Lelah, Gunakan Waslap Hangat hingga Kantong Teh Celup