Terbukti Buat Tetangga Iri, Wajah Perempuan Ini Awet Muda dan Jarang Sakit-sakitan Hanya karena Rutin Makan Makanan Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 5 Desember 2022 | 14:16 WIB
Miliki wajah awet muda dan tetap sehat dengan rutin mengonsumsi jamur (Freepik)

Nakita.id - Memiliki tubuh yang sehat dan juga wajah yang awet muda tentu jadi idaman setiap orang.

Pasalnya seiring bertambahnya usia, kesehatan dan juga tampilan fisik tentu akan berpengaruh.

Wajah lama-kelamaan akan memunculkan tanda penuaan dini.

Sementara itu, tubuh lama-kelamaan juga akan mengalami masalah kesehatan.

Hal ini tentu bisa dihindari bahkan dicegah sejak dini, salah satunya dengan rutin mengonsumsi jamur.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti Pennsilvanya State University menemukan jamur kaya akan antioksidan yang menurut para ilmuwan dapat digunakan untuk melawan penuaan dan meningkatkan kondisi kesehatan tubuh secara umum.

Mengutip dari Healthline, bahkan pada studi tersebut menunjukkan bahwa jamur memiliki jumlah ergothioine dan glutathione yang tinggi.

Kedua kandungan tersebut merupakan antioksidan penting, yang secara langsung dibenarkan oleh Profesor Robert Beelman yang menjadi salah satu ilmuwan peneliti di dalamnya.

Beelman menambahkan, para peneliti juga menemukan bahwa jumlah kedua senyawa tersebut sangat bervariasi dari antara spesies jamur.

"Apa yang kami temukan adalah, tanpa diragukan lagi, jamur merupakan sumber diet tertinggi dari kedua antioksidan yang digabungkan ini," ungkap Beelman.

Ia pun menuturkan bahwa ketika tubuh menggunakan makanan untuk menghasilkan energi, hal ini juga mampu menyebabkan stres karena beberapa radikal bebas yang diproduksi dalam tubuh.

Baca Juga: Rahasia Kulit Cerah dan Awet Muda Milik Perempuan Korea dan Jepang Ternyata Asalnya dari Indonesia, Modalnya Cuma Daun Murah Meriah Ini