38 Gitaris Indonesia Tampil di Konser Amal 'Gitaris untuk Negeri' untuk Kumpulkan Donasi Korban Gempa Cianjur

By Kintan Nabila, Kamis, 8 Desember 2022 | 17:47 WIB
Konser Gitaris untuk Negeri (Nakita.id/Kintan)

Nakita.id - 59 musisi menyajikan musik kolaborasi di atas panggung yang bertajuk “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur”.

Konser amal tersebut digelar di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat pada Rabu malam (7/12/2022).

Semua musisi tampil untuk menyalurkan tali kasih bagi masyarakat yang terdampak gempa dalam upaya pemulihan pasca-bencana.

Gitaris Dewa Budjana, sebagai salah satu inisiator perhelatan ini, mengaku terharu karena para musisi Indonesia selalu cepat tanggap bersedia mengambil peran dalam membantu korban gempa.

“Gitaris untuk Negeri” sudah digelar empat kali sejak 2010 dan berkolaborasi dengan Kompas Gramedia melalui Harian Kompas dan Bentara Budaya.

Total 59 musisi tergabung dalam konser amal Gitaris untuk Negeri yang terdiri dari 38 gitaris, 9 musisi pendamping, 12 penyanyi, dan 2 band.

Para gitaris tersebut diantaranya ada, Aditya Bayu, Adit “Element”, Agam Hamzah, Andra Ramadhan, Andre Dinuth, Baim, Boris Simanjuntak, Chiko, Denny Chasmala, Dewa Budjana, Edi Kemput, Edwin “Cokelat”, Endah Widiastuti.

Kemudian ada Ernest “Cokelat”, Ezra Simanjuntak, Gerald Situmorang, Gugun, Ian Antono, Iga Massardi, Ivan Borneo, John Paul Ivan, Josephine Alexandra, Jubing Kristianto, Karis.

Lalu ada Kiki “d’Masiv”, Kongko, Noldy, Rama “d’Masiv”, Ramadhista Akbar “Nidji”, Randiansyah Harun, Ridho Hafiedz, Rully Worotikan, Sony “J-Rocks”, Tohpati, Tommy “Garux”, Toto Tewel, Utox, dan Zendhy Kusuma.

Juga ditemani rekan-rekan musisi drum Aryo Wicaksono, Ervin “Cokelat”, Wahyu Piadji “d’Masiv”, dan Yandi Andaputra.

Lalu ada musisi bass Franky Sadikin, Wanda Omar, Ronny “Cokelat”, Rayyi Kurniawan “d’Masiv”.

Baca Juga: BMKG Beri Peringatan Soal Gempa Susulan Cianjur Bakal Terjadi Hingga Senin Besok, Hari Ini Sudah 277 Goncangan Susulan Terjadi di Wilayah Ini