Dijalani Juga oleh Kaesang - Erina, Apa Pentingnya Tes Kesehatan Calon Pengantin?

By Amallia Putri, Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:43 WIB
Erina Gudono sah jadi istri Kaesang Pangarep, sempat lakukan tes kesehatan calon pengantin (Tangkap layar siaran langsung Kompas TV)

Nakita.id - Sebagai salah satu prasyarat nikah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga melaksanakan tes kesehatan untuk calon pengantin.

Seperti yang kita ketahui, hari ini, Jumat (10/12/2022) dilaksanakan akad nikah dari putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Akad nikah tersebut dilaksanakan siang hari jam 13.00 WIB di Pendopo Ambarukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti pasangan calon pengantin pada umumnya, sejak jauh hari Kaesang - Erina melakukan tes kesehatan.

Melansir dari Grid Health, Erina bahkan sudah melaksanakan tes kesehatannya sendiri sejak bulan November.

Ia membagikan ulang cerita dari akun @annisaratih10_ yang menunjukan foto Erina bersama sejumlah tenaga kesehatan di depan Puskesmas.

"Lancar acaranya mba @erinagudono. Terimakasih sudah melibatkan @puskesmasngaglik1 ke dalam rencana besarnya," tulis akun tersebut pada Instagram story-nya.

Perlu Moms ketahui, rangkaian pernikahan Kaesang - Erina ini akan berlangsung hingga besok, Minggu (11/12/2022).

Rencananya, usai akad nikah, kedua mempelai akan langsung menuju Surakarta dan segera bersiap untuk rangkaian selanjutnya.

Tasyakuran pada hari Minggu besok akan dimeriahkan dengan pesta rakyat dengan 9 panggung yang tersebar di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Puro Mangkunegaran.

Dalam pesta rakyat tersebut juga turut diisi oleh seniman lokal. Sekaligus kesenian tradisional juga yang akan menghibur masyarakat.

Baca Juga: Erina Gudono Beri Bocoran Isi Seserahan Pernikahan yang Diberikan Kaesang Pangarep, Biasa Dipakai Sehari-hari