Nikita Willy Rutin Ajak Anaknya yang Masih Bayi Membaca Buku Sebelum Tidur, Ternyata Ini Manfaatnya

By Shinta Dwi Ayu, Minggu, 25 Desember 2022 | 12:53 WIB
Manfaat membacakan buku pada bayi seperti yang dilakukan Nikita Willy. (Instagram.com/@nikitawillyofficial94)

Nakita.id - Sosok Nikita Willy memang tak henti-henti menjadi sorotan banyak orang. Wanita berparas cantik ini terus membuat banyak orang iri. Bagaimana tidak, ia dinikahi oleh anak pengusaha konglomerat di Indonesia. Semenjak menikah, Nikita jarang sekali tampil di layar kaca. Ia terlihat sibuk mengurus berbagai bisnisnya di luar dunia hiburan. Nikita juga terlihat begitu menikmati perannya sebagai seorang istri. Bahkan, banyak yang menilai, Nikita diperlakukan seperti ratu oleh suaminya. Seperti diketahui, ketika hamil, Nikita justru diajak keliling luar negeri.

Nikita pun sengaja melahirkan putra pertamanya di Amerika Serikat. Menjalani peran sebagai seorang ibu sekaligus istri, tentu saja bukan hal yang mudah. Tetapi, Nikita terlihat begitu bahagia menjalani perannya tersebut.

Baca Juga: Nikita Willy Bagikan Pentingnya Ciptakan Momen Bonding Untuk Dukung Pertumbuhan Emosional Anak

Bahkan, Nikita pun memilih tidak menggunakan baby sitter untuk membantunya mengurus sang bayi. Ia selalu berusaha mengurus segala keperluan bayi seorang diri. Nikita juga seolah tak mau melewati masa-masa emas pertumbuhan bayinya. Pola asuh Nikita saat ini pun disukai banyak orang.  Bagaimana tidak, Nikita berhasil menerapkan kedisiplinan pada anaknya yang masih usia dini. Di usianya yang masih terbilang bayi, anak Nikita pun sudah bisa tidur sendiri. Nikita dan suami sepakat untuk tidur pisah kamar dengan sang anak. Tetapi, kamar anaknya tersebut pun dipasangkan CCTV. Sehingga, Nikita dan suaminya bisa memantau anak dari kamar sebelah. Ada banyak kegiatan pula yang dilakukan Nikita sebelum anaknya tidur. Ketika tahu anaknya mengantuk, Nikita pun langsung membawanya ke kamar.

Baca Juga: Lebih dari 10 Wilayah Ini Diminta BMKG Waspada Cuaca Ekstrem pada Minggu 25 Desember 2022, Bertepatan dengan Hari Natal!

Di kamar, Nikita langsung menggantikan baju anak, memberikan susu, serta membacakan buku. Mungkin selama ini banyak yang menilai, bayi belum mengerti ketika dibacakan buku. "Kalau seumuran kayak begini, mereka memang terlihat tidak mengerti," tutur Nikita dalam akun YouTube-nya Nikita Willy Official. Bagi Nikita, membangun kebiasaan membaca memang harus dilakukan sejak dini. "Tetapi, kita tetap harus membangun kebiasaan dan rutin seperti ini," sambungnya. Sehingga ketika anak bertambah usia, mereka sudah mengerti bahwa kebiasaan membaca harus dilakukan sebelum tidur. "Supaya nanti ketika dia sudah toddler, dia sudah mengerti ini adalah kebiasaan dia dan harus rutin dilakukan sebelum tidur," tutup Nikita. Membaca tentu saja bisa datangkan manfaat tersendiri bagi anak, Moms. Anak-anak yang rajin membaca tentu saja akan luas wawasannya dan lebih cerdas. Tetapi sayangnya, banyak sekali anak yang menganggap bahwa kebiasaan membaca tersebut membosankan. Maka dari itu, anak harus dibangun kebiasaan membaca buku sejak dini.

Baca Juga: Anak Nikita Mirzani Rewel Hingga Tak Bisa Tidur karena Sang Ibu Ditahan, Begini Kondisinya