Apa yang Suami Lakukan Saat Istri Hamil? Salah Satunya Berperan Sama Mengerjakan Pekerjaan Rumah

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 17 Januari 2023 | 07:29 WIB
Berperan Sama: Inilah yang harus dilakukan Dads saat istri hamil (Freepik)

Nakita.id - Banyak suami yang saat ini masih bingung soal berperan sama ketika istri hamil.

Pasalnya kondisi ini sangat tidak mudah buat Dads, apalagi yang baru pertama kali menghadapi istri yang sedang menjalani masa kehamilan.

Suami Berperan Sama Saat Istri Hamil

Sebagai seorang suami, Dads harusnya peka saat melihat kondisi Moms sedang hamil. Salah satunya dengan membantunya dalam segala hal, termasuk melakukan pekerjaan rumah.

Mungkin Dads menganggap hal tersebut sangat sepele dan mudah dilakukan. Tapi asal Dads tahu saja pekerjaan rumah tidak semudah yang dibayangkan.

Setiap hari harus melakukan pekerjaan seperti menyapu dan mengepel rumah juga sangat melelahkan. Belum lagi memasak dan pekerjaan lainnya.

Saat Moms hamil dan tidak bisa melakukan pekerjaan tersebut, maka Dads harus menggantikannya.

Memberikan nutrisi yang baik dengan membuatkan masakan, dan menjaga lingkungan rumah tetap bersih dengan menyapu dan mengepelnya.

Tidak perlu setiap hari, saat Moms butuh bantuan saja. Karena biasanya ibu hamil masih bisa melakukan pekerjaan rumah, tapi sering lelahnya.

Jadi ketika Moms lelah, Dads harus bisa menggantikannya.

Apa hanya membantunya dalam pekerjaan rumah Dads bisa berperan sama saat istri hamil? Tentu tidak ya, Dads. Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat istri hamil untuk meringankan bebannya, seperti:

1. Membantu melewati morning sickness

Mual di pagi hari bisa menjadi pengalaman menyakitkan yang bisa membuat perempuan lelah dalam waktu singkat. Sebagai seorang suami, perlu mendukung istri selama masa ini.

Baca Juga: Tips Berperan Sama Mengajarkan Anak Menggosok Gigi Tanpa Harus Memaksanya, Bermain Peran Bisa Jadi Salah Satunya