Simak! Berikut Rahasia Membersihkan Rumah untuk Moms yang Sibuk

By Fathia Yasmine, Kamis, 26 Januari 2023 | 10:26 WIB
Ilustrasi rumah bersih (DOK. Shutterstock)

Nakita.id – Kesehatan keluarga merupakan salah satu sumber kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

Oleh sebab itu, Moms perlu memperhatikan banyak hal agar kesehatan keluarga tetap terjaga. Salah satunya, menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan benda-benda yang digunakan anggota keluarga.

Pasalnya, beberapa benda dan sudut rumah dapat menjadi tempat bagi virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit untuk berkembang biak. Dengan demikian, anggota keluarga rentanterkena berbagai penyakit, seperti diare, tifus, dan demam berdarah.

Dengan tempat tinggal yang bersih, Moms dan anggota keluarga tak hanya terhindar dari berbagai penyakit, tetapi juga merasa nyaman dan aman. 

Baca Juga: Pahami Cara Pakai BPJS Kesehatan di Rumah Sakit

Apabila Moms masih memiliki bayi atau balita, tempat tinggal yang bersih dapat membantu sistem imun tubuh anak, sehingga ia dapat terhindar dari pemicu alergi maupun penyakit kulit.

Agar kebersihan tempat tinggal terjaga, Moms bisa menerapkan kebiasaan sederhana yang tidak banyak memakan waktu, seperti rutin membuang sampah ketika sudah penuh atau sebelum bepergian, menguras air bak kamar mandi minimal 3-7 hari sekali, serta membersihkan lantai minimal sehari sekali.

Jika tidak memiliki banyak waktu, Moms dapat menyiasati waktu bersih-bersih dengan melakukan beberapa aktivitas pada pagi hari. Pekerjaan bersih-bersih yang belum selesai dapat dilanjutkan pada malam hari.

Mengingat kegiatan bersih-bersih ditujukan agar rumah bersih dari virus dan bakteri, Moms juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan produk disinfektan yang ampuh membunuh bibit penyakit, serta memiliki manfaat multifungsi. Salah satunya, menggunakan Dettol Antiseptik Cair.

Baca Juga: Si Kecil Bisulan? Lakukan Perawatan Ini di Rumah Yuk, Moms!

Dettol merupakan salah satu merek antiseptik dan desinfektan dari Inggris yang pertama kali diperkenalkan 90 tahun lalu, tepatnya pada 1933. Kala itu, Dettol diciptakan sebagai antiseptik untuk mencegah komplikasi (sepsis) pada Moms dan bayi selama proses persalinan.

Seiring berjalannya waktu, formula Dettol pun terus dikembangkan agar mampu melindungi lebih banyak orang, termasuk menjaga kesehatan keluarga. Hingga kini, formula Dettol Antiseptik Cair telah diuji terhadap 100 kuman penyebab penyakit, termasuk virus Covid-19.