Komunitas Sahabat Ibu Pintar (SIP) Blibli Ajak 100 Keluarga Kembangkan Motorik Anak Lewat Playdate

By Ruby Rachmadina, Minggu, 5 Februari 2023 | 15:45 WIB
Kegiatan Blibli playdate bersama Komunitas Sahabat Ibu Pintar (SIP). (Nakita.id/Ruby)

Nakita.id - Menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah, Moms masih harus terus belajar untuk bisa menjadi sosok yang baik bagi sang buah hati.

Moms tidak sendirian, karena ada banyak perempuan lainnya yang sama-sama berjuang untuk bisa menjadi orangtua terbaik.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk Moms bergabung dengan komunitas parenting.

PT Global Digital Niaga Tbk (“Blibli” atau “Perseroan”; BEI: “BELI”) melalui komunitas parenting yang dikelola oleh Blibli, Sahabat Ibu Pintar (SIP) menggelar kegiatan Blibli Playdate Sahabat Ibu Pintar x Rumah Dandelion yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu (4/2) dengan melibatkan 100 keluarga.

Melalui kolaborasi bersama Rumah Dandelion, Blibli menggelar Playdate yang diperuntukan sebagai wadah dan sarana para orang tua mengasah pengetahuan kognitif serta membangun kemampuan motorik anak melalui kegiatan bermain bersama.

Kegiatan playdate ini pernah dilaksanakan pada Juli tahun lalu dengan peserta terbatas.

Namun, mendapat animo peserta yang tinggi, maka jumlah peserta diperbesar dan akan berlangsung dua bulan sekali.

Sebanyak 100 keluarga, terdiri dari ibu dan anak, akan memiliki waktu bermain bersama selama satu jam untuk melakukan kegiatan interaktif yang dapat dipilih, seperti storytelling and dance, DIY Playdough, dan DIY lantern.

Acara kolaborasi ini merupakan kerja sama komunitas Sahabat Ibu Pintar (SIP) dengan Rumah Dandelion yang merupakan pusat layanan psikologi yang fokus pada pemberian kegiatan bagi orangtua dan anak usia dini untuk tumbuh kembang yang lebih optimal.

Hadir pada acara yaitu Devina Tandian, Vice President Social Media & Community Blibli, dan Binky Paramitha, Psikolog dan Co-Founder Rumah Dandelion.

Devina Tandian mengatakan komunitas ini hadir untuk mendukung para orangtua mengetahui seputar dunia parenting.

Baca Juga: Pentingnya Bergabung dengan Komunitas Parenting untuk Memelihara Kesehatan Mental Calon Ibu, Ini Manfaatnya Menurut Psikolog