BERITA POPULER: Cukup Lakukan Ini Saat Memasak Daging Agar Cepat Empuk hingga Beberapa Manfaat Ampas Teh, Salah Satunya Mengatasi Bau Sepatu

By Diah Puspita Ningrum, Senin, 10 April 2023 | 19:00 WIB
BERITA POPULER Cara memasak daging agar empuk (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Berikut adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Senin (10/4/2023).

1. Gak Perlu Beli Panci Presto Mahal, Ternyata Cukup Lakukan Ini Saat Memasak Daging Agar Cepat Empuk

alah satu makanan yang khas saat Idulfitri adalah daging sapi. Ketika Lebaran, daging sapi biasanya diolah berbagai masakan, mulai dari rendang, gulai, sate, hingga bakso.

Namun, selain memastikan bumbunya terasa, keempukan daging juga tidak boleh terlupakan, Moms. Jangan sampai makanan sudah nikmat, tapi ternyata daging justru masih keras dan sulit dimakan.

Nah, untuk membantu Moms memasak, Nakita punya beberapa cara yang bisa dicoba untuk membuat daging menjadi cepat empuk. Ada beberapa cara untuk memasak daging agar cepat empuk, di antaranya:

1. Memarinate daging

Merendam daging dalam campuran bumbu dan cairan seperti jus jeruk nipis atau cuka selama beberapa jam atau semalaman sebelum dimasak.

Hal ini dapat membantu memecahkan serat pada daging dan membuatnya lebih empuk.

2. Menggunakan tekanan

Cara berikutnya adalah memasak daging menggunakan tekanan tinggi, seperti dalam oven tekanan tinggi atau alat pemanggang tekanan tinggi.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Membersihkan Bak Kamar Mandi dengan Cara Seperti Ini Bikin Moms Happy hingga Cara Tepat Membersihkan Keyboard yang Kotor dan Berdebu