Manfaat Hubungan Intim untuk Menurunkan Berat Badan, Ini Faktanya!

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 25 April 2023 | 22:00 WIB
Manfaat hubungan intim untuk menurunkan berat badan (Freepik.com/drobotdean)

Nakita.id – Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan.

Cara yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang adalah olahraga, diet, minum obat pelangsing, hingga melakukan perawatan seperti sedot lemak.

Namun, disamping empat cara tersebut, tahukah Moms kalau berhubungan intim juga dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan?

Daripada penasaran, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Menurunkan berat badan dengan berhubungan intim

Bukan tanpa alasan berhubungan intim disebut sebagai salah satu cara menurunkan berat badan.

Pasalnya, melansir dari Health Shots, menurut Dr Bhargava, berhubungan intim dapat menghilangkan kalori di dalam tubuh.

Pada pria, berhubungan seks selama 24 menit dapat menghilangkan 4,25 kalori, sedangkan bagi wanita membakar sekitar 3,1 kalori per menit.

Dalam 24 menit itu, Moms dan Dads akan membakar sekitar 60 hingga 100 kalori yang tidak terlalu sedikit, tetapi cukup signifikan.

Seks adalah olahraga

Melansir dari Medical News Today, pada tahun 2013, Prof. Antony D. Karelis bersama rekan-rekannya dari Université du Québec à Montréal di Kanada, mempelajari dengan tepat berapa banyak kalori yang kita bakar saat kita memulai.

Semua penelitian sebelumnya menunjukkan peningkatan detak jantung. Untuk studinya, Prof. Karelis bekerja dengan 21 pasangan heteroseksual, berusia antara 18 dan 35 tahun.

Pasangan diminta untuk berhubungan seks seminggu sekali selama 4 minggu, sambil mengenakan pelacak aktivitas yang memungkinkan tim peneliti menghitung berapa banyak energi yang mereka habiskan setiap kali berhubungan.

Baca Juga: Pentingnya Membersihkan Area Kewanitaan Setelah Berhubungan Intim